Realme X Ramaikan Pasar Smartphone dengan Kamera Pop-Up

Realme meluncurkan Realme X Spider-Man: Far From Home Special Edition. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Realme secara resmi menghadirkan Realme X di Indonesia sebagai produk premium flagship pertamanya. Dengan keunggulan seperti kamera depan pop-up beresolusi 16 megapiksel, kamera belakang 48 megapiksel, serta sensor in-display fingerprint hadir dengan dua varian RAM 4 GB dan 8 GB dengan kapasitas memori internal 128 GB.

Kamera depan pop-up ini didukung Sony IMX471 yang akan muncul dalam waktu 0,74 detik dan teknologi artificial intelligence (AI) yang dilapisi dengan kaca safir anti gores. Kamera depan realme X telah diuji hingga 200.000 kali dalam pemakaian normal yang tahan hingga 10 tahun dengan 50 foto selfie per hari.

Dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 710. Proses produksi 10nm mengintegrasikan GPU Adreno 6 series dan AIE AI Engine untuk kinerja yang kuat melalui Snapdragon Mobile Processing Platform. Hasilnya, realme X memiliki efisiensi pemrosesan yang tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. Realme X juga menambahkan Hyper Boost 2.0 untuk lebih meningkatkan kinerjanya, memastikan game-game smartphone yang intensif seperti PUBG dan Mobile Legends berjalan dengan lancar dengan frame rate yang lebih tinggi.

Realme X dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 3765mAh dan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang mampu memberikan waktu bicara 2 jam setelah pengisian daya hanya 5 menit.

“Realme telah berhasil mengintegrasikan banyak teknologi canggih termasuk layar penuh, kamera depan pop-up, prosesor Snapdragon 710, kamera belakang 48MP, VOOC Flash Charge 3.0, in-display fingerprint dan sejenisnya, menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengguna dalam berbagai skenario dan memberikan pengalaman baru ke pasar smartphone domestik,” kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Brand ini juga merilis edisi khusus Spider-Man: Far From Home yang terdiri dari kotak, phone case dan user interface bertemakan Spider-Man. Ponsel edisi Spider-Man ini menggunakan spesifikasi RAM dan ROM 8GB+128GB.

Konsumen dapat membeli Realme X pada 3 Agustus untuk kedua varian realme X. Realme X akan tersedia dalam dua pilihan warna, Polar White & Space Blue. Realme X dipasarkan seharga Rp3,99 juta untuk versi 4GB+128GB, Rp4,199 juta untuk 8GB+128GB dan Rp4,199 juta untuk edisi Spider-Man.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)