Realme XT Andalkan 64MP Quad Camera

Dunia teknologi terus berkembang, tidak ada batasan yang mampu menghambatnya. Begitupun dalam bidang smartphone, khususnya kamera. Semakin ke sini, orang semakin membutuhkan smartphone dengan kamera yang mumpuni. Sebab sudah bukan zamannya lagi untuk selalu mengabadikan momen menggunakan kamera sungguhan.

Hal tersebut disebabkan kini orang ingin bisa dengan cepat berbagi hasil jepretan fotonya kepada orang lain baik secara langsung atau dipamerkan di media sosial. Inilah mengapa Realme berinovasi di bidang pencitraan dalam produk smartphonenya.

Setelah merilis kamera 48MP Quad Camera pada produk Realme 5 Pro, tidak butuh waktu lama untuk melahirkan gebrakan baru. Realme XT dirilis sebagai produk selanjutnya dari vendor asal Tiongkok tersebut. Produk baru ini digadang akan menjadi spesial berkat penggunaan kamera utama dengan resolusi 64MP. Dengan besaran kamera utamanya 64MP, tangkap semua detail di dunia nyata secara jelas hanya dengan satu jepretan.

Setelah berhasil melakukan penelitian mendalam untuk mengimplementasikan kamera resolusi tinggi ke smartphone, realme berfokus ke pengguna anak muda dengan menantang dirinya sendiri. Mereka ingin untuk selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya. “Realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia di Jakarta dalam siaran pers (14/10/2019).

Kamera utama realme XT mampu hasilkan foto beresolusi maksimal 9216×6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Melalui mode itu, kamera bisa memberikan keuntungan lebih dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Seperti yang disinggung sebelumnya, smartphone realme XT masuk ke dalam kategori Quad Camera. Artinya tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari Realme 5 dan Realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk teranyar.

Teknologi Quad Camera merupakan gabungan dari kamera utama yang bisa diandalkan kapan saja, kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh ala profesional.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung di Realme XT mengusung teknologi piksel Tetracell 4-in-1 di mana menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto-foto berkualitas maksimal kapan pun.

Menurutnya, Realme XT tidak hanya hadir dengan keunggulan di sektor kamera saja. Smartphone seharga Rp3 jutaan yang lebih dulu dipasarkan di India ini turut dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lain di berbagai sektor. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai super cepat, serta layar terintegrasi sensor sidik jari yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat kelas atas.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)