Realta Chakradarma Gandeng Microsoft Azure, Luncurkan Layanan BIMASAKTI as a Service

Marketing Director PT Realta Chakradarma Rizaldi Sistiabudi (kanan), Chief of Marketing and Operation Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti (kedua dari kanan), pada acara grand launching layanan BIMASAKTI as a Service.

Hidup akan menjadi lebih mudah dan nyaman ketika teknologi yang hadir dapat menimbulkan suatu transformasi digital. Apalagi tren masyarakat yang lebih memilih tinggal dekat dengan pusat perkotaan melalui hunian susun atau apartemen. Para penghuni apartemen dapat merasakan dampak transformasi digital yang menambah keamanan, kenyamanan, dan kemudahan.

Hanya saja, mengelola apartemen bukanlah hal sepele karena sangat mempengaruhi kehidupan banyak orang. Menyadari kebutuhan tersebut PT Realta Chakradarma melakukan inovasi teknologi dengan layanan terbarunya yakni BIMASAKTI as a Service.

Menurut Direktur Pemasaran PT Realta Chakradarma, Rizaldi Sistiabudi, teknologi ini secara instant akan meningkatkan pelayanan, memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan, baik kepada para penghuni maupun kepada pengelola.

Ia menambahkan, BIMASAKTI as a Service memberikan pelayanan interaktif ke penghuni melalui smartphone, yang terjangkau 24 jam selama 7 hari itu, dirinya memastikan kenyamanan tetap terjaga baik dalam mengajukan permohonan (service) maupun menyampaikan keluhan (complaint).

“Semua dilakukan dengan proses yang cepat, mudah, dan senantiasa dapat dipantau sampai dimana progres-nya.  Begitu juga bagi penghuni yang membutuhkan akses fasilitas publik yang tersedia di apartemen, mulai dari penjadwalan sampai dengan pembayaran dapat dilakukan secara instan,” kata Rizaldi.

Rizaldi mengklaim, layanan BIMASAKTI as a Service akan memberikan efisiensi yang luar biasa pada proses billing atau penagihan biaya. Mulai dari proses pencatatan, penghitungan, penyebaran, pembayaran, sampai pengakuan pembayaran tidak ada yang luput dari mata rantai transformasi digital.

Ia mencontohkan, setiap awal bulan, penghuni secara otomatis akan menerima laporan pada smartphone mereka serta reminder untuk melakukan pembayaran secara berkala. Begitu juga  pembayaran yang dapat dilakukan secara langsung dan aman melalui berbagai jalur seperti kartu kredit, transfer bank, ATM, bahkan melalui dompet digital.  “Proses penagihan dan pembayaran yang lancar, adalah kunci keberhasilan pengelola hunian apartemen,” katanya. 

Dampak akhir transformasi digital pada apartemen berada pada kondisi laporan keuangan yang akurat, tepat waktu dan mudah dipertanggung jawabkan. Laporan keuangan-pun dapat diakses secara online dan realtime.
Sebab, melalui BIMASAKTI as a Service, pengaturan seluruh proses di apartmen adalah bagian dari suatu sistem yang terpusat dan mudah dikelola.  BIMASAKTI as a Service bekerjasama dengan platform cloud Microsoft Azure. 

Agustino Djayaputera, System Development Director Realta, menambahkan, platform ini sangat memperhatikan keamanan dan data integrity. “Realta sangat memperhatikan data client kami yaitu dengan menjaga agar data tersebut hanya dapat diakses secara benar dan senantiasa terjaga keberadaannya," kata Agustino.

Sementara itu, Linda Dwiyanti, Chief of Marketing and Operation Microsoft Indonesia, mengungkapkan, melalui Azure, Microsoft menyediakan cloud-platformuntuk mengelola data dan informasi secara sistematis, akurat serta terjamin keamanannya. “Dengan menghadirkan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh Azure, kami ingin terus membantu para pengguna untuk mengoptimalkan operasional dan memaksimalkan bisnis, termasuk dalam pengelolaan apartemen,” kata Linda.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)