Rebranding BeliMobilGue Menjadi Olx Autos

Olx Autos

BeliMobilGue.co.id (BMG) mengumumkan perubahan nama (rebranding) menjadi Olx Autos Indonesia (Olx Autos). Langkah ini menegaskan posisinya sebagai bagian dari Olx Indonesia.

Bagi Olx Indonesia, rebranding ini menunjukkan upaya kolaboratif Olx Indonesia dan Olx Autos untuk terus menawarkan berbagai alternatif dalam menjual mobil bagi konsumen serta kontribusi dalam memperkuat ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia.

Johnny Widodo, CEO Olx Autos Indonesia, mengatakan, bergabungnya BMG menjadi bagian dari Olx Group karena memiliki visi bersama membangun ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia. Olx Autos hadir di 7 kota dengan 100 inspection center di seluruh Indonesia. Berkolaborasi dengan lebih dari 2.000 mitra,  menawarkan kemudahan mulai dari inspeksi mobil hingga pembayaran instan

“Bergabungnya kami dengan Olx memungkinkan  untuk bisa melayani pelanggan lebih luas lagi, dengan kekuatan kami yang menggabungkan keunggulan penjualan mobil secara online dan offline, menawarkan cara yang mudah, nyaman dan instan dalam menjual mobil,” ujarnya.

Lebih lanjut Johnny menjelaskan, sebagai pembeda utama, Olx Autos merupakan satu-satunya platform yang memberikan prevaluasi instan, pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs Olx Autos untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi kendaraan.

Lalu untuk memastikan taksiran harga terbaik sesuai nilai pasar, pelanggan kemudian bisa menjadwalkan inspeksi mobil dengan para petugas inspeksi profesional, mereka akan melakukan pengecekan di 300 titik di mobil pelanggan, yang bisa dilakukan di inspection center ataupun di rumah pelanggan.

“Setelah proses inspeksi selesai, kami akan langsung memberikan penawaran harga, yang bila pelanggan menyetujui, kami akan segera mengirimkan uang ke rekening pelanggan saat itu juga. Kami ingin memastikan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman menjual mobil yang instan, aman, nyaman,” tambah Johnny.

Olx Autos juga  menerapkan prosedur kesehatan yang ketat di dalam setiap proses inspeksi dan transaksi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini.

“Data dalam whitepaper yang belum lama kami luncurkan juga mengungkapkan bahwa menjadi penting bagi penjual untuk terus menawarkan layanan-layanan baru yang inovatif untuk pembeli, termasuk di antaranya layanan secara online dan tanpa kontak fisik, mulai dari proses administrasi hingga pembayaran. Inovasi layanan tanpa kontak fisik sekaligus menjadi jawaban bagi konsumen yang tetap ingin memastikan keamanan dan keselamatan selama masa pandemi ini,” ujar Johnny lagi.

Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing Olx Indonesia, menyatakan bahwa rebranding ini merupakan langkah strategis untuk terus fokus melayani kebutuhan pelanggan di era yang dinamis ini. Tren permintaan yang meningkat dengan perubahan preferensi pelanggan membuat Olx menyediakan layanan tambahan yang inovatif bagi pengguna.

Ia menambahkan, alternatif cara dalam menjual mobil ini merupakan langkah pertama Olx dalam membangun ekosistem jual beli mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Kami memahami bahwa sebelumnya BMG telah menyediakan platform yang memberikan banyak kemudahan untuk pelanggan. Dengan rebranding ini, kami berharap dapat meningkatkan komitmen bersama kami di pasar otomotif di Indonesia dengan terus memberikan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," ujar Ichmeralda.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)