Rebranding Century 21 untuk Dekati Pasar Milenial

Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia

Agen properti Century 21 Indonesia (Grup Ciputra) melakukan rebranding setelah 21 tahun meramaikan industri broker di Tanah Air.

Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Century 21 Indonesia, menjelaskan, salah satu alasan Century 21 melakukan rebranding karena adanya pergeseran segmentasi di era milenial, baik para pelaku yaitu para agen properti maupun konsumen di masa depan.

Generasi milenial ini hidup di era digital dan media sosial. Munculnya generasi tersebut membuat pelaku usaha harus memahami karateristik mereka.

“Logo baru Century 21 terlihat lebih modern dan digital friendly. Ini sebagai salah satu strategi dan upaya kami beradaptasi dengan segmen young generations sekaligus sebagai modal untuk membidik pangsa pasar mereka,” ungkap Rina di Jakarta (10/8/2018).

Logo baru Century 21 ini memang lebih simple, menarik dan sangat fleksibel untuk diimplementasikan secara digital. Hal ini diyakini bisa menarik lebih banyak generasi milenial untuk mencoba terjun ke dalam industry broker properti, dan tentu saja juga akan membantu para agen properti Century 21 beradaptasi dengan konsumen di masa depan.

“Perubahan logo ini juga menandakan bahwa bisnis properti adalah bisnis yang dinamis, dan selalu relevan di segala masa. Kami berharap perubahan ini bisa meningkatkan minat generasi milenial untuk bergabung sebagai agen propert Century 21. Karena bisnis ini sangat menjanjikan,” tandas Rina.

Rebranding ini juga, lanjut Rina untuk memberi pesan bahwa Century 21 tidak hanya berjualan rumah, melainkan beragam jenis properti lainnya, seperti apartemen, tanah, gedung, pergudangan, dan lainnya.

Strategi rebranding juga selaras dengan visi Grup Ciputra dalam hal menciptakan entrepreneur di Indonesia. Century 21 memberikan kesempatan kepada insan Indonesia untuk menjadi wirausaha bidam bidang broker properti.

Dalam kesempatan yang sama, Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia, menjelaskan, hingga kini kontribusi penjualan Century 21 sebesar 75% dari rumah seken dan 25% dari rumah baru. “Hingga semester I – 2018, transaksi kami mencapai 7.000 an trasaksi penjualan properti,” ungkap Daniel.

Lebih detail, Daniel menjelaskan, kontribusi penjualan Century 21 adalah 66% penjualan rumah, 28% apartemen, 5% ruko dan sisanya dari gudang, tanah, dan lainnya.

Inisiatif Rebranding

Di tengah persaingan yang kian ketat serta berubahnya tren di industry properti, Century 21 melakukan berbagai strategi, salah satunya dengan melakukan rebranding.

Sebagai salah satu elemen dari brand itu sendiri, logo adalah aset yang paling dominan karena sifatnya yang paling terlihat. Sebagaimana diketahui bahwa Logo perusahaan merupakan identitas visual yang mengandung citra diri dan filosofi yang melekat pada sebuah perusahaan. Selain itu, logo tidak hanya sebagai identitas pembeda dari sebuah perusahaan dengan perusahaan lain, namun logo harus mewakili karakter dan cita-cita yang dibangun pada seluruh entitas yang ada di dalamnya.

Melalui rebranding ini, Centruy 21 menyatakan sebuah visi yaitu: Be The Most Sought-After Real Estate Brand in The Word (menjadi brand real estate terkemuka di dunia). Adapun yang menjadi misi Century 21 adalah : Defy Mediocrity + Deliver Extraordinary Experience (menjadikan agen Century 21 di atas rata-rata dan memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap konsumen).

Rebranding ini juga mewakili 6 nilai yang dimiliki oleh setiap agen Century 21. Pertama; Persistence – Be Obsessed with Better (Kegigihan-Terobsesi untuk menjadi lebih baik). Kedua; Accountability – (Akuntabilitas, Bertanggung jawab pada pekerjaan). Ketiga; Optimism, -Optimis – (Berani meninggalkan cara tradisional. Dapat menciptakan kreativitas dan inovasi). Keempat; Collobarotion – (Kolaborasi-Tinggalkan kompetisi, ciptakan kolaborasi). Kelima; Tenacity –Big Dream, Move Fast (Ketekunan-Bermimpi setinggi-tingginya. Bergerak Cepat).Keenam; Devotion –Give it 121 % (Pembaktian-Jangan hanya berikan 100%, Tetapi 121%).

Dengan nilai-nilai dan perubahan logo tersebut, Rina berkeyakinan akan memacu semangat para agen.

Dalam kesempatan yang sama, Century 21 juga menggelar event Indonesia Property Agent Fest 2018 (IPAF 2018) yang merupakan edukasi bagi para pelaku industri broker propert. Pada kesempatan yang sama Century 21 memberikan penghargaan khusus atas kinerja para agen dan broker Century 21. Acara ini dihadiri oleh 1.000 (peserta, dan dipusatkan di Dian BallRoom Hotel Ciputra, Jakarta Barat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)