Rebranding SIM Cerminkan Era Lifelong Learning bagi Masyarakat Indonesia

(Kiri ke kanan) Gerald Lum, Director, Brand, Marketing & Communications, Singapore Institute of Management (SIM) dan Ambassador Kwok Fook Seng, Duta Besar Singapura untuk Republik Indonesia menekan tombol secara simbolis sebagai bagian dari peluncuran rebranding Singapore Institute of Management (SIM) di Jakarta (29/9).

Singapore Institute of Management (SIM), salah satu lembaga pendidikan dan lifelong learning (belajar sepanjang hayat) regional  mengungkap identitas rebranding baru untuk mencerminkan era lifelong learning yang berfokus pada industri dan keahlian yang akan memberikan manfaat bagi para pelajar dari berbagai kawasan, termasuk Indonesia.Wajah baru SIM, terlihat di seluruh situs web, materi dan kanal media sosialnya, menampilkan slogan ‘Learn for Life, Thrive for Life’.

Perhelatan rebranding yang diadakan di Hotel Pullman Thamrin Jakarta, Indonesia, menampilkan komitmen SIM dalam menciptakan platform dan pengalaman belajar transformatif untuk pendidikan tinggi, mempercepat pengembangan profesi, dan memberikan solusi pembelajaran yang diperlukan untuk meningkatkan keahlian tenaga kerja.

Untuk menegaskan komitmennya, SIM menandatangani dua Nota Kesepahaman dengan UIC College dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Gloria. Kemitraan dengan UIC College akan membuat SIM mampu membuka program diploma internalnya kepada masyarakat Indonesia dan memberikan kesempatan bagi pelajar untuk meraih gelar sarjana pilihan mereka di Singapura setelah lulus. UIC College akan menjadi Pusat Pengajaran Luar Negeri SIM pertama di Indonesia, dan penerimaan mahasiswa pertama ditargetkan pada April 2023.

SIM juga merencanakan untuk bermitra dengan lima pusat pengajaran luar negeri dalam tiga tahun ke depan untuk membawa program diploma dan program foundation SIM kepada masyarakat Indonesia. Langkah ini akan membuka kesempatan bagi 500 pelajar Indonesia untuk menyelesaikan pendidikan Singapura di Indonesia.

Bekerja sama dengan SMA Gloria di Surabaya, SIM  melibatkan para pelajar, memahami kebutuhan belajar mereka di level pendidikan tinggi, menyelenggarakan seminar dan lokakarya, serta mengadakan wawancara beasiswa dengan SIM. Akan dibuka juga program pertukaran pelajar dimana siswa dari  lembaga yang ikut serta dapat terlibat dalam kegiatan sosial dan lintas budaya. Presiden dan CEO Singapore Institute of Management, Mr. Seah Chin Siong, mengatakan SIM telah menjadi pelopor dalam menggalakkan lifelong learning dan meningkatkan keahlian tenaga kerja di Singapura dan di kawasan sejak didirikan hampir 60 tahun yang lalu.

“Logo baru kami dengan warna yang bersemangat dan identitas yang kuat merupakan pernyataan pendekatan kami yang dinamis terhadap pendidikan dan pembelajaran, dan pemahaman kami atas keahlian industri yang diperlukan dalam lingkungan kerja yang berkembang pesat saat ini dan di masa depan. Saya berharap identitas baru ini akan menjangkau seluruh pelajar dari segala usia, mendukung dan menginspirasi mereka untuk mau belajar sepanjang hayat di setiap tahap kehidupan yang berbeda, dan bahwa pendidikan dari SIM akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi para pembelajar ini, dan bagi masyarakat luas.”

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)