Rebranding XL Axiata Business Solutions, Upaya Perkuat Posisi Layanan ICT

XL Axiata melakukan rebranding layanan ICT-nya dari sebelumnya XL Business Solutions menjadi XL Axiata Business Solutions. Langkah ini merupakan upaya operator seluler ini memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan ICT terbaik di Indonesia, terutama untuk segmen korporasi dan UKM. Rebranding layanan ini merupakan bagian dari transformasi untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi #1 Converged Operator in Indonesia yang kini memasuki usia 25 tahun.

“Transformasi merupakan salah satu langkah yang perlu kami lakukan untuk bisa ikut dalam kompetisi bisnis dan industri yang sangat dinamis. Apalagi tuntutan dunia usaha, termasuk UKM, atas layanan korporat di tengah kondisi pandemi berkepanjangan terus meningkat. Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini,” jelas Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar.

Beberapa langkah strategis dilakukan XL Axiata dalam rebranding XL Axiata Business Solutions. Abhijit mengungkapkan bahwa perusahaan melakukan sejumlah penguatan layanan yaitu dengan peningkatan kinerja hasil yang dipercepat dengan memberikan solusi yang tepat dan berharga. Hal ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan di semua sektor industri untuk mampu meningkatkan kinerja bisnis di tengah persaingan yang semakin ketat.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menambahkan rebranding ini juga semata hanya pergantian nama dan logo, karena perubahan ini sejalan dengan 4 pilar pendukung transformasi XL Axiata; fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi & digitalisasi dan mendorong terjalinnya kesepakatan besar.

XL Axiata Business Solutions juga akan memberikan solusi tepat dan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan klien dengan akses dan penggunaan yang mudah, serta mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan solusi yang ditawarkan. Juga, menyiapkan profesional dengan keahlian komprehensif dalam inovasi teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan klien. Serta, menyediakan solusi yang dirancang khusus sesuai kebutuhan pelanggan melalui implementasi teknologi digital dan konektivitas.

Layanan ini berkomitmen melayani cepat dengan berbagai akses layanan pelanggan yang dapat dijangkau setiap saat. Terakhir, jangkauan jaringan luas yang dimiliki XL Axiata akan melengkapi layanan XL Business Solutions. Saat ini, pelanggan telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar juga UKM. Perusahaan tersebut juga bergerak di lebih dari 330 sektor industri. Membawa semangat baru pada rebranding, XL Axiata Business Solutions memberikan sejumlah penawaran berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif.

Layanan ini terus berupaya meningkatkan keragaman produk portofolionya menyesuaikan dan kebutuhan klien dan juga meningkatkan mutu layanan berstandar global dengan meraih beberapa sertifikat Internasional diantaranya Sertifikat MEF 3.0 CE, Sertifikasi ISO 9001:2015, dan ISO/IEC 20000-1 : 2018.

Selain itu, ditopang oleh infrastruktur jaringan XL Axiata dengan total lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas dan, saat ini, telah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. Operator telekomunikasi ini pun terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)