RedDoorz Sasar Bisnis Kos-kosan dengan KoolKost

Setelah kuat menerapkan short term stay dengan menggandeng usaha perhotelan, RedDoorz menyasar long term stay melalui lini bisnis barunya yakni KoolKost. Melalui skema penyediaan kos-kosan untuk tempat tinggal jangka panjang, KoolKost kini telah mengoperasikan lebih dari 100 jaringan properti kos di 14 kota seluruh Indonesia. Kota-kota besar yang telah dibidik yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

Adil Mubarak, Vice President of Operations RedDoorz, mengatakan, seluruh layanan KoolKost akan tersedia pada situs resmi mulai Maret 2020 nanti.

“Pemesanan hingga segala request yang berkenaan dengan layanan KoolKost seperti weekly cleaning, semua bisa dikomunikasikan via aplikasi KoolKost. Namun saat ini, pemesanan KoolKost masih melalui aplikasi RedDoorz,” jelas Adil.

Layanan yang tersedia di KoolKos antara lain jasa pembersihan kamar, WiFi, layanan pelanggan 24 jam, serta perabotan kelas premium yang nyaman dan bersih. Adil mengatakan, pihaknya sejauh ini masih memantau pasar dan menyesuaikan perilaku konsumen untuk pengembangan KoolKost. Untuk itu, pemasaran lebih mengandalkan pada offline sales dengan datang ke kampus dan perusahaan-perusahaan.

“Target utama pemasaran KoolKost yakni fresh graduate dan pegawai kantoran,” tambah Adil.

Melalui pilot project yang telah dimulai sejak pertengahan 2019 lalu, para pengusaha properti yang menjadi mitra KoolKost mengaku mendapatkan kenaikan okupansi sebesar 30%. Dengan hasil ini, KoolKost akan meninjau kota-kota potensial lain sekaligus bekerja sama dengan regulator ekosistem long term stay di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
RedDoorz

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)