Regio Aviasi Industri Gaet OSO Sekuritas Kembangkan Pesawat R80

Direktur Utama PT Oso Sekuritas Indonesia Hamdriyanto dan Direktur Utama PT Regio Aviasi Industri Agung Nugroho menandatangani nota kesepahaman sebagai simbol kerja sama. (dok. OSO Sekuritas)

Oso Sekuritas Indonesia ikut serta dalam program penggalangan dana untuk pengembangan Pesawat R80. Oso Sekuritas akan menjadi financial advisor dan investment banker bagi PT Regio Aviasi Industri (RAI) untuk tahapan fase full scale development.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Agung Nugroho, Direktur Utama PT Regio Aviasi Industri dan Hamdriyanto, Direktur Utama PT OSO Sekuritas Indonesia di Pameran Habibie Festival 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, (20/9/2018).

Agung  menyatakan, RAI saat ini sedang mengembangkan Program Pesawat R80 untuk pasar dalam negeri dan international. “Saat ini sudah menyelesaikan fase 1, yaitu preliminary design & feasibility di tahun 2016 dan sudah mendapatkan order sebanyak 155 pesawat. Saat ini akan memasuki fase 2, yaitu full scale development yang direncanakan akan selesai di tahun 2025, dimana di tahun 2022 akan melakukan terbang perdana. fase 3, yaitu fase komersial, akan dimulai tahun 2025, dimana RAI akan mulai menyerahkan pesawat untuk customer,” ujar Agung.

Hamdriyanto menambahkan,  Pesawat R80 diberikan status Program Strategis Nasional melalui Peraturan Presiden no. 58 tahun 2017 karena peran pentingnya dalam agenda pemberdayaan industri strategis nasional. Diharapkan Program Pengembangan Pesawat R80 ini juga akan membangun ekosistem industri dirgantara nasional.

Kedua perusahaan sepakat bahwa Oso Sekuritas siap untuk segera mendampingi RAI dalam melaksanakan proses fund raising. Salah satu dari model kerj asama yang bisa dipakai adalah model Risk Sharing Partnership (RSP) untuk memastikan keberhasilan program. Untuk diketahui, PT OSO Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan yang mempunyai lisensi antara lain sebagai penjamin emisi efek dan perantara pedagang efek dengan lebih dari 11 ribu nasabah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)