Reino Barack Gandeng Kichira Buka Restoran Hamburg

Aktivitas di dapur Ishigamaya Hamburg Restaurant di Jakarta

PT Rizki Bukit Abadi (RBA) milik Reino Barack, menggandeng Kichiri &Co.Ltd -- perusahaan asal Jepang yang telah lama bermain di industri kuliner --- memboyong Ishigamaya Hamburg Restaurant masuk ke Indonesia.

Ishigamaya adalah salah satu brand utama Kichiri. Resto bintang tiga ini mengusung konsep kasual dan menu utama adalah hamburg. Outlet pertamanya dibuka tahun 2010 dan sampai saat ini jumlahnya masih terus bertambah. Di Jepang sendiri, Ishigamaya diklaim selalu menjadi tenant dengan penjualan tertinggi di pusat-pusat perbelanjaan. “Jadi di Jakarta ini adalah outlet internasional pertama kami, “ ujar Shota Kidokoro, Presiden PT Kichiri Rizki Abadi.

“Walaupun Kichiri Ltd.mendapat banyak tawaran untuk membuka Ishigamaya dari negara-negara lain, tetapi kami memilih Indonesia tepatnya di Jakarta menjadi yang pertama karena alasan partnership yang dapat diandalkan, kesepakatan partnership kami dilakukan oleh Reino Barack, Presiden Direktur PT Rizki Bukit Abadi,” jelasnya.

RBA adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada industri jasa dan banyak berinvestasi pada usaha energi, hiburan plus restoran. Sejak ahun 2015 Adesco sebagai salah satu bisnis unit dari RBA dibentuk untuk menunjukkan komitmen memperkaya industri F&B di Indonesia.

Saat ini Kichiri dan Adesco membentuk sebuah perusahaan baru gabungan, bernama Kichiri Rizki Abadi, dan salah satu unit bisnisnya adalah Ishigamaya, misi restoran ini adalah menyajikan hamburg yang istimewa dan memberikan pengalaman menikmati sajian daging yang berbeda dengan steak biasanya.

Shota mengklaim, Ishigamaya menggunakan daging impor berkualitas baik yang dicincang segar di restoran dan dipanggang menggunakan oven batu khusus dengan suhu yang tepat. Semua sausnya diracik secara khusus di restoran.  Saat ini Hamburg menjadi salah satu jenis masakan yang sangat populer di Jepang. Makanan ini menjadi simbol sajian daging dan salah satu sumber energi bagi orang Jepang.

Khusus untuk Ishigamaya Jakarta,
menu-menu utamanya di pegang oleh Chef Yukihito Sakase. Ia pernah membuka tiga
restoran berstatus Michelin star sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan
Kichiri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)