Rejuve Pelopori Produk Berkonsep Clean Label

PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve, mempelopori upaya penerapan produk berkonsep clean label di Indonesia. Prinsip clean label mensyaratkan suatu produk untuk terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta proses pengolahannya diinformasikan secara transparan atau dapat diakses dengan mudah oleh konsumen.

Meski tidak tergolong baru, prinsip ini masih belum begitu populer di Indonesia, padahal produk yang menerapkan standar clean label dapat menjamin kualitas dan transparansi tidak hanya dari sisi kandungan bahan dan nutrisi, tetapi juga proses pembuatan dari hulu ke hilir.

Dalam webinar yang bertajuk “Protecting Your Family with Natural Nutrients from Clean Label Products”, Re.juve menyampaikan mengenai konsep clean label yang diadaptasi sejak awal Re.juve berdiri, serta mengapa pemahaman mengenai hal ini penting bagi konsumen.

Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve mengklaim, pihaknya merupakan merek coldpressed juice pertama di Indonesia yang mengadopsi prinsip clean label, dan satu-satunya yang secara konsisten menjalankannya karena ini merupakan core value perusahaan.

"Kami meyakini salah satu kriteria utama produk berbasis clean label, yaitu honesty and transparency terkait bahan dan proses pembuatan suatu produk, sejalan dengan visi utama brand yang sudah kami emban selama ini,” ujarnya.

Richard menjelaskan, penerapan clean label sudah dilakukan sejak awal mula Re.juve berdiri, diperkuat dengan kampanye ke konsumen yang dilakukan secara konsisten. Dengan menggelar berbagai forum diskusi yang salah satunya membahas mengenai nutrisi alami yang baik buat tubuh serta clean label itu sendiri. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan informasi maupun edukasi kepada khalayak yang lebih luas.

“Di Re.juve, kami menjunjung tinggi integritas untuk memberikan produk-produk yang lezat, sehat, dan jujur. Salah satunya, melalui penerapan konsep clean label agar konsumen mendapatkan produk berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang tercantum di kemasan. Apa saja bahan yang Re.juve tulis di setiap botol, itulah yang konsumen dapatkan," tuturnya.

Re.juve juga membuka akses ke konsumen untuk melihat proses pembuatan produk dari hulu ke hilir melalui program factory visit di Cold-Pressed Production Facility Re.juve yang sudah bersertifikasi HACCP sebelum pandemi Covid-19. Secara daring, konsumen juga dapat melihat proses pengolahan pada video korporat di kanal YouTube.

Terbukanya akses ini bertujuan agar konsumen dapat melihat semua proses pembuatan, mulai dari pemilihan bahan, pencucian sayur organik, buah segar dan rempah segar yang dicuci dengan air minum berklorinasi, lalu dibilas sebanyak tiga kali dengan air murni (reverse osmosis water).

Konsumen juga dapat melihat proses pengolahan melalui teknologi HPP (High Pressure) pertama di Indonesia yang membuat produk lebih aman untuk dikonsumsi serta kandungan vitamin, mineral, antioksidan, enzim dan rasa tetap terjaga. Seluruh upaya penerapan prinsip clean label ini dilakukan untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan produk berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang tercantum di kemasan.

"Kami berharap bahwa masyarakat dapat lebih bijak dalam memilih produk apa saja yang baik untuk dibeli dan dikonsumsi, serta terus tergerak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi alaminya melalui buah dan sayur segar maupun produk-produk yang memenuhi standar clean label,” kata Richard.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)