Rektor Binus Raih Penghargaan Academic Leader Awards 2018

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Harjanto Prabowo, Rektor Binus University menerima penghargaan sebagai Dosen dengan Tugas Tambahan sebagai Rektor Perguruan Tinggi Swasta pada Academic Leader Awards 2018 di Jakarta (17/8/2018).

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kemenristekdikti kepada dosen atau pemimpin perguruan tinggi dalam negeri yang telah berdedikasi untuk pembangunan dan peningkatan kualitas Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Penghargaan tersebut terdiri atas 7 kategori bidang, di antaranya sains, teknologi, sosial humaniora, seni dan budaya, kesehatan, pertanian, dan kemaritiman. Sedangkan untuk dosen dengan tugas tambahan sebagai rektor dikategorikan berdasarkan Rektor di PTN-BH, Rektor di PTN BLU, Rektor atau Direktur PTN Satker, dan Rektor atau Pemimpin PTS.

Harjanto mengungkapkan, suuatu lembaga atau institusi membutuhkan pemimpin yang visioner yang dapat membawa lembaga yang dipimpinnya agar dapat beradaptasi dan selaras dengan perkembangan jaman serta memaksimalkan sumber daya yang dimiliki dalam menghadapi tantangan untuk menuju perubahan yang lebih baik.

Begitu pula dengan Pemimpin Pendidikan Tinggi Swasta di Indonesia. Tidak hanya dituntut dapat membawa perguruan tinggi yang dipimpinnya memiliki kualitas pelayanan akademik yang bagus, namun juga pemikiran inovatif yang menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi yang relevan dan siap menghadapi berbagai tantangan industri, terutama era transformasi industri 4.0 saat ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)