Renault Menjajal Pasar SUV Premium di Indonesia

Pasar medium Sport Utility Vehicle (SUV) yang sedang berkembang di Indonesia, nampaknya menarik minat New Renault Koleos, SUV andal Renault untuk hadir dan siap bertarung dengan produk Jepang dan Korea Selatan yang lebih dulu hadir seperti Honda CRV, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero atau Hyundai Santa Fe

Sekilas, rancang bangun mobil asal Perancis ini mirip dengan New Nissan X-Trail, SUV andalan Nissan Motor. Renault memang sudah terikat kerjasama dengan Nissan. Dan, hasil kerjasama kedua produsen itulah terciptanya Renault Koleos. Dari desain Renault Koleos memang sama seperti desain yang dimilki oleh Nissan X-Trail, bahkan bukan hanya desainnya saja yang sama. Pada bagian yang lain-lain juga hampir sama persis dengan Nissan X-Trail, namun jika diperhatikan lebih seksama, Koleos terlihat lebih elegan dan sporty. Pasalnya pada Renault Koleos telah disematkan inovasi-inovasi terbaru yang telah dimiliki oleh produsen dari perancis.Renault Koleos

Renault Koleos sudah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Auto Euro Indonesia (AEI)—Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia, berbarengan Renault Kwid. Dibanding pendahulunya, terdapat perubahan interior yang moderan dan lapang. New Koleos memang dirancang dengan desain agresif, fitur unik, dan kemampuan penuh sebuah SUV di pasar ASEAN. .

Headlamp Koleos sudah disematkan LED (Light Emitting Diode) sehingga mampu memberikan pencahayaan yang terang. Bemper belakang dilapisi full chrome dan terdapat logo Renault. Lampu rem dan bemper didesain sporty dan bersudut tajam serta menggunakan ban berukuran ring 18. Jok didesain lebih nyaman. Fitur-fitur canggih, seperti tilt steering, sterrring mounted audio & phone control. Pengemudi dapat mengganti musik lewta fitur2 yang terdapat di stir.

Di Indonesia, New Koleos mengusung mesin bensin 4-silinder 2,5 liter 16 katup, yang mampu menghasilkan tenaga hingga maksimal 170 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 233 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis X-Tronic berteknologi CVT. Untuk performa mesin, mobil memang sangat powerfull. Namun bila dibandingkan dengan performa “saudara kembarnya” Nissan X-trail, Koleos masih dibawahnya

Nilai plus dari mobil ini adalah pada desain interior ala Eropa, terutama dashboard nya. Kami optimistis Koleos mampu bersaing dengan para pemain di segmen SUV disini,” ujar Direktur Operasi Renault untuk ASEAN, Serge Yoccoz, di sela peluncuran Renault New Koleos, beberapa waktu lalu.

Mobil ini dilengkapi dengan sensor parkir dan kamera parkir. Fitur keselamatan lainnya adalah keyless entry, alarm, smart key, auto door lock dan immobilizier. Sistem pengereman dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), yang sangat berguna dan mencegah roda terkunci.

Renault New Koleos hadir dalam dua dua versi, yaitu versi standard dengan harga Rp 460.000.000 dan versi yang telah dilengkapi panoramic sunroof (optional) seharga Rp 495.000.000. Harga tersebut on the road Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)