Resto Makanan Khas Barcelona Ada di Jakarta

Mare Nostrum, restoran casual dining yang menyediakan makanan mediterania, buka di lantai 18 Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Ini merupakan bisnis pertama Eduard Xatruch dan Mateu Casanas di luar Barcelona. Sebelumnya, keduanya telah membuka 2 resto di wilayah Barcelona dengan nama Compartir Cadaques dan Disfrutar Barcelona.

Dengan membawa konsep gastronomi atau seni dalam makanan, Mare Nostrum akan akan diisi oleh chef yang langsung didatangkan dari Barcelona, Spanyol.

Marc Mallolas Castro, Managing Partner Mare Nostrum Jakarta, mengatakan pihaknya ingin menciptakan restaurant yang simple dan aproachable, namun dalam balutan artistik yang tinggi.

“Ketika kita berpikir tentang Michellin Star Chefs atau hidangan gastronomi. Maka, itu artinya kita harus pergi ke luar negeri untuk merasakan itu. oleh karena itu, kami membuka Mare Nostrum untuk memenuhi keinginan dan gaya hidup tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, penempatan Mare Nostrum di jantung kota Jakarta adalah untuk lebih banyak menggaet para pecinta kuliner di wilayah-wilayah pusat seperti Sudirman dan Thamrin.

Dengan mengusung konsep food sharing, Mare Nostrum mempekerjakan 60 staff, dimana 30 orang pekerja ditempatkan di dapur dan 30 lainnya ditugaskan untuk melayani pengunjung. Untuk kapasitas restoran, Mare Nostrum dapat menampung 200 orang.

Sementara itu, Eduard dan Mateu, Chef Mare Nostrum menjelaskan pihaknya menciptakan menu yang menggabungkan bahan-bahan, resep, budaya mediterania. Sehingga menghasilkan pengalaman kuliner yang berbeda.

“Kami ingin pelanggan di Indonesia dapat merasakan masakan kelas dunia secara langsung tanpa harus pergi ke luar negeri dengan sentuhan lokal,” kata dia menjelaskan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)