Resto Shaburi dan Kimukatsu Kantongi Serifikasi Halal MUI

Makanan lezat dan tempat yang nyaman, bukan jaminan suksesnya bisnis kuliner di Indonesia. Salah satu kunci yang harus dipegang adalah: harus mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menyadari hal itu, Grup Boga yang merajai pengelolaan jaringan resto di Tanah Air, terus berupaya mengantongi sertifikasi halal untuk semua resto yang dikelolanya.

Nah, baru-baru ini, Selasa, 3 Juli 2019, Kimukatsu, resto jepang milik Grup Boga mengumumkan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. “Perolehan sertifikasi halal Kimukatsu ini efektif sejak 5 Februari 2019. Ini komitmen Grup Boga dalam memproduksi dan menyediakan hidangan yang terbuat dari bahan-bahan dasar pilihan berkualitas sesuai dengan syarat- syarat kebijakan pangan, sehingga konsumen dapat menikmati pengalaman bersantap yang halal dan aman," ujar CEO Grup Boga, Kusnadi Rahardja.

Kimukatsu pertama kali dibuka di Indonesia pada Maret 2018. Menu khas Kimukatsu adalah Mille-Feuile Katsu; katsu dengan daging yang berlapis-lapis, yang dapat dinikmati dengan saus racikan sesuai selera pengunjung. Wijen yang dapat digerus sesuai selera pengunjung menimbulkan aroma menggiurkan yang dapat dicampur dengan saus spesial Kimukatsu adalah sebuah pengalaman bersantap yang unik.

Pemilihan bahan-bahan dasar yang diolah menjadi hidangan yang lezat bagi konsumen, seperti panko bradcrumbs dan daging pilihan berkualitas tinggi selalu diproduksi segar setiap harinya. Kimukatsu telah banyak ditampilkan di majalah maupun program televisi popular di Jepang, sehingga menjadikan Kimukatsu sebagai destinasi kuliner yang kekinian.

“Kami hadirkan Kimukatsu di Indonesia untuk merespons permintaan masyarakat akan hidangan bernuansa jepang dengan nuansa dan pilihan menu yang kontemporer, namun tetap dengan standar kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Kami semakin yakin dengan perolehan sertifikasi halal yang diserahkan secara resmi pada hari ini, Kimukatsu akan menjadi salah satu restoran pilihan keluarga Indonesia,” ujarnya mengklaim.

Saat ini Kimukatsu sudah memiliki 14 cabang di Jakarta, Tangerang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Kimukatsu juga tersedia di mancanegara seperti Filipina, Thailand, Taiwan, Korea, dan Jepang.

Kimukatsu merupakan restoran Mille-Feuile Katsu dalam berbagai pilihan rasa pertama dan satu-satunya di Indonesia. Mille-Feuille mempunyai arti yaitu ribuan lapis. Resto ini menyajikan katsu set dengan kelezatan berlapis-lapis: irisan daging ayam maupun sapi disajikan berlapis dan ditumpuk satu demi satu untuk memberikan sensasi juicy. Tersedia 5 pilihan rasa, yaitu original, negi (daun bawang yang di-marinate di dalam bumbu spesial), black pepper, garlic, dan lelehan keju yang menjadi favorit di Jepang. Diselimuti oleh fresh breadcrumbs, kerenyahan Katsu ini juga menjadi keunggulan lainnya dari Kimukatsu. Cara menikmati Mille-Feuile Katsu ini dengan saus racikan, dari wijen yang digerus di suribachi dicampur dengan saus spesial Kimukatsu sesuai selera.

Selain Kimukatsu, pada 22 Mei 2019, Shaburi & Kintan Buffet milik Grup Boga juga dinyatakan lolos semua tahapan uji halal dari LPPOM MUI. Dengan begitu, semua produk makanan dan minuman yang tersaji dapat dipertanggungjawabkan kehalalannya dari segi pemilihan bahan baku, pengolahan, sampai penyajian.

Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, Direktur LPPOM MUI, memberikan apresiasi tinggi kepada Shaburi & Kintan Buffet karena telah melalui proses-proses yang tidak mudah, apalagi untuk restoran-restoran yang diadopsi dari luar negeri. Ia juga menekankan sertifikat halal restoran yang dikeluarkan LPPOM MUI berarti bahwa semua menu dalam restoran sudah halal dan semua outlet memiliki standar halal yang sama.

Selain Shaburi & Kintan Buffet dan Kimukatsu, Grup Boga juga menaungi 14 merek resto lainnya. Shaburi & Kintan Buffet merupakan salah satu restoran shabu-shabu dan yakiniku berkonsep all you can eat yang berasal dari Jepang. Yang berbeda dengan restoran lainnya, Shaburi memberikan layanan one pot style agar konsumen dapat menikmati shabu-shabu sesuai selera, sementara Kintan Buffet memberikan menyediakan teknologi smoke-less roaster.

Hingga hari ini, Shaburi & Kintan Buffet sudah berkembang dan memiliki 59 outlet yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Batam. Serta di beberapa negara, yakni Singapura, Kamboja, Taiwan, dan Filipina.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)