Revolusi Platform Jadi Tema CTI IT Infrastructure Summit 2020

PT Computrade Technology International (CTI Group) akan mengadakan kembali seminar dan pameran infrastruktur Teknologi Informasi (TI), CTI IT Infrastructure Summit, pada 11 Maret 2020 di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Konferensi tahun ini akan mengangkat tema Revolusi Platform, membahas seputar bagaimana mengadopsi teknologinya untuk bisnis digital.

Platform adalah kumpulan teknologi yang menjadi basis aplikasi, proses atau teknologi lain beroperasi dan dikembangkan. Kumpulan teknologi ini menyediakan tempat untuk penggunanya berkomunikasi, berinteraksi, dan berinteroperasi dalam sebauh ekosistem. Di Indonesia, perusahaan seperti Gojek, OVO, atau Tokopedia dibangun di atas teknologi platform dan mendukung pertumbuhan bisnis online tanah air hingga US$ 20 miliar (Data dari Indonesia E-commerce Association).

Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group, menjelaskan alasan tema tersebut diangkat bahwa platform bagi bisnis dapat membantu dari segala aspek seperti penjualan produk dan jasa, distribusi konten, dan lainnya. Ia melanjutkan, penggunaan teknologi platform juga bisa semakin diadopsi oleh perusahaan yang sudah lama berdiri tidak hanya lebih banyak dikenal untuk perusahaan start-up saja.

“Memang teknologi platform inimerupakan sebuah kesatuan dan bisa menimbulkan kebingungan apabila tidak dipahami. Oleh karena itu melalui CTI IT Infrastructure Summit 2020 ini, kami ingin membantu para CEO untuk dapat mengerti dan memilih investasi teknologi platform yang terbaik bagi perusahaan mereka, agar tidak tertinggal dari perusahaan start-up,” ujarnya.

CTI menggandeng Aruba dan IBM sebagai Sponsor Platinum pada konferensi TI ini. Tahun ini merupakan tahun ketiga Aruba menjadi sponsor. Robert Suryakusuma, Country Manager Aruba Indonesia, mengungkapkan, sebagai penyedia teknologi jaringan, perusahaannya memiliki kecocokan terhadap audience pada konferensi tersebut, di mana terdapat banyak C level dari pelanggan Aruba yang ikut serta.

“Kami mempunyai solusi yang bisa disesuaikan terhadap kebutuhan tiap sektor industri. Berdasarkan tiga basis yaitu connectivity, security, dan manageability,” ungkapnya.

Adapun konferensi ini akan menghadirkan sejumlah pembicara ahli antara lain, Sachin Chitturu. Partner dari McKinsey & Company, Justin Chiah, Senior Director dari Aruba, dan Panji Wasmana, CTO IBM Indonesia. Juga sesi panel diskusi yang akan dihadiri oleh pakar IT seperti Alex Spinelli, CTO dari Liveperson, dan Hery Atmadja, Digital dan Emerging Tech Partner dari Ernst & Young. CTI IT Infrastructure Summit 2020 juga didukung oleh vendor TI dunia lain seperti Alibaba Cloud, Veeam, Dell Technologies, Huawei, dan Oracle.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)