Revou Sebut Kerja di GudangAda Paling Bahagia

Foto: GudangAda

Platform edutech Revou kembali mengeluarkan Happiness Index Perusahaan Tech atau peringkat perusahaan dengan kebahagiaan karyawan tertinggi berdasarkan rating dan ulasan karyawan. Metode riset ini dilakukan dengan membandingkan sejumlah data dari job portal terkemuka seperti Jobstreet dan Glassdoor.

“Untuk riset di Kuartal III tahun 2021 ini, kami mengumpulkan 54 perusahan yang beroperasi di Indonesia (kuartal sebelumnya 38 perusahaan), baik di bidang tech dan non-tech. Perusahaan yang ada di daftar sudah lolos kualifikasi dengan minimal 5 ulasan di masing-masing platform,” ungkap Ivy Vilory, Content Marketing Executive Revou.

GudangAda menempati peringkat pertama sebagai perusahaan dengan tingkat kebahagiaan karyawan tertinggi di Q3 2021 menurut riset Revou.

GudangAda, startup yang bergerak di bidang digitalisasi warung meraih peringkat 4,7 dari 175 ulasan. Memiliki layanan B2B, fokus GudangAda fokus mengefisiensikan rantai pasok untuk memudahkan pedagang, produsen, dan pihak di dalam ekosistem lainnya untuk beroperasi.

Menyusul GudangAda, Payfazz menempati posisi kedua dalam peringkat ini. Posisi ketiga dan keempat ditempati oleh startup bahan pangan segar yakni HappyFresh (4.65 rating, 33 ulasan) dan Mekari (4.55 rating, 106 ulasan). Posisi selanjutnya dalam Top 10 diisi oleh RedDoorz, tiket, HarukaEDU, Tokopedia, dan Zalora.

Tidak hanya perusahaan dengan karyawan bahagia, riset Revou juga memuat temuan lain seperti Shopee yang menjadi perusahaan dengan peningkatan jumlah karyawan pesat selama 3 bulan terakhir, yakni bertambah sebanyak 3046 karyawan. Di posisi kedua, ada Grab dengan pertambahan 763 karyawan baru.

Sedangkan persentase kenaikan karyawan tertinggi diduduki oleh Zenius (21,57%) disusul oleh Shipper (13,48%), dan Agate (12,73%). Kebutuhan akan kesehatan mental dan worklife balance yang baik di situasi penuh tantangan ini membuat HR perusahaan memutar otak untuk menjaga employee engagement. Namun tidak hanya manajemen karyawan secara internal, employee branding atau mempromosikan karyawan perusahaan ke luar juga menjadi hal yang terus dikulik oleh perusahaan.

Beberapa perusahaan memiliki akun media sosial khusus employee branding. Beberapa diantaranya yakni akun Instagram daysindana (22 ribu followers), peopleattiket (10 ribu followers), insidetokopedia (54 ribu followers), dan lifeatdekoruma (2.300 followers).

Strategi lain yang bisa dilakukan perusahaan untuk employee branding dan engagement yakni memberi nama panggilan khusus untuk karyawan perusahaan seperti GADA Troops untuk karyawan GudangAda, Nakama untuk karyawan Tokopedia, dan Mekarians untuk karyawan Mekari.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)