Rich's Buka Pabrik Pertamanya di Indonesia

Setelah sukses melakukan ekspansi di beberapa negara, Rich's, perusahaan keluarga global yang bergerak di industri makanan, secara resmi membuka pabrik pembuat non-dairy whip topping pertamanya pada tanggal 24 Oktober 2018 di Serang, Banten Indonesia. Rich’s telah berdiri selama lebih dari 70 tahun dan saat ini mendirikan pabrik baru seluas 2,5 hektar di Banten untuk melayani pasar lokal dan pasar ekspor di seluruh wilayah Asia khusus untuk memproduksi non-dairy toppings.

Fasilitas terbaru yang bersifat semi-otomatis membuka kesempatan kerja di daerah tersebut, dengan harapan dapat menumbuhkan angkatan kerja di 2019 dan seterusnya. Rich's menawarkan berbagai pilihan produk non-dairy whip topping untuk pelanggannya, termasuk Avoset Pour N Whip untuk operator layanan makanan dan Rich’s Gold Label, yang merupakan produk paling populer di kalangan toko kue & roti lokal dan home bakers, di antara pilihan produk lainnya.

“Pembukaan pabrik kami di Serang, Banten mewakili komitmen kami untuk Indonesia dan juga membangun operasi bisnis kami yang telah ada di Asia, termasuk Cina, India, Korea dan Vietnam. Kedepannya, kami akan berupaya untuk terus membangun hubungan dengan tenaga kerja dan masyarakat Indonesia, serta membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Ted Rich, Senior Vice President Rich Products.

Lebih dari sekadar perusahaan makanan, Rich's berdedikasi untuk menginspirasi para pelanggannya dan memberikan produk serta solusi yang memenuhi kebutuhan konsumen. Sebagai mitra bisnis yang berkomitmen, Rich’s juga senantiasa mendukung komunitas di tempat dimana perusahaan beroperasi.

“Ukuran dan kapabilitas global Rich’s akan dibawa ke tingkat lokal untuk membantu meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal, dan juga untuk merealisasikan ide dan menciptakan inovasi untuk para pelanggan. Dengan pembukaan pabrik baru kami di Indonesia, kami berharap dapat mendukung pasar lokal, ekonomi dan penduduk Serang, Banten secara keseluruhan. Saya akan pastikan akan merekrut 100% pekerja Rich’s di pabrik Banten dari masyarakat Indonesia,” ujar Eddy Chan, President of Rich’s Southeast Asia, Australia & New Zealand.

Bob Rich, Jr., Company Chairman Rich’s, menuturkan bahwa dengan teknologi yang dimiliki dan pengalaman lama dalam penjualan produk Rich’s ke negara-negara lain, Rich’s akan melakukan tes pasar di Indonesia terlebih dahulu. Sejauh ini pun Rich’s sudah merekrut sekitar 50 orang untuk bekerja di pabrik Banten, 25 orang di kantor Rich’s Jakarta dan juga beberapa tenaga kerja sales untuk dilapangan. Sekarang bisnis ini sudah mampu merekrut 15000 orang di seluruh area pabrik Rich’s berada. Ke depan, tentu akan merekrut banyak orang lagi untuk bekerja di pabrik Banten.

“Hal yang menarik bagi kami mendirikan pabrik di Indonesia adalah karena negara ini memiliki keragaman dalam customer based, seperti contohnya pada bidang pariwisata, perhotelan, kuliner, dan lain-lain. Menariknya lagi, banyak juga bisnis kue, roti, dan home bakers di Indonesia dan mereka terus berkembang,” tambah Bob dalam wawancara eksklusif bersama Reporter SWA.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)