Riset My Baby Soal Penggunaan Minyak Telon

Penggunaan minyak telon untuk perawatan bayi sudah menjadi tradisi yang dipercaya turun temurun oleh para ibu Indonesia. Aromanya yang khas dan rasa hangat yang diberikan minyak telon mampu memberikan beragam manfaat bagi buah hati. Namun, bayi memiliki beberapa bagian kulit yang sensitif, karena itu untuk menghindari masalah pada kulit bayi sederet manfaat minyak telon tersebut harus didukung pula pemahaman terhadap pemilihan produk minyak telon yang tepat.

Dari hasil riset yang tahun ini dilakukan oleh My Baby terhadap 2.000 ibu berusia 20 hingga 45 tahun terungkap bahwa label halal, manfaat produk, dan merek terpercaya, menjadi tiga hal utama yang menjadi pertimbangan para ibu dalam memilih produk minyak telon plus. Bahkan, 99% ibu menyatakan produk minyak telon plus juga harus halal. Dengan tiga hal utama itu, 8 dari 10 ibu menjadi lebih percaya diri karena sudah melindungi juga merawat bayinya dengan aman, dan bangga karena sudah memberikan produk yang terbaik untuk buah hati.

“Berdasarkan hasil riset tersebut, My Baby berinisiatif menghadirkan kampanye 3 Cek Kepercayaan Ibu, yaitu Cek Halal, Cek Manfaat, dan Cek Kualitas sebagai panduan para ibu dalam memilih merek minyak telon plus yang tepat,” kata General Manager Brand Portfolio Startegy & Innovation My Baby, Dahlia Yolanda. Selain meluncurkan kampanye 3 Cek Kepercayaan Ibu, My Baby sebagai merek pelopor perawatan bayi di Indonesia dari Tempo Scan sekaligus melengkapi My Baby Minyak Telon Plus dengan sertifikat Halal dari MUI.

Mengenai penggunaan minyak telon, Alyssa Soebandono, artis dan seorang ibu menyatakan gembira dengan hadirnya kampanye ‘3 Cek Kepercayaan Ibu’ ini, karena sudah menjadi tradisi dalam keluarganya untuk selalu mengaplikasikan minyak telon pada tubuh anak agar mereka selalu mendapatkan perlindungan yang optimal. Namun, dia mengakui banyaknya pilihan merek minyak telon seringkali membuatnya bingung. “Kampanye 3 Cek ini membantu saya dan ibu-ibu lainnya memilih merek minyak telon yang tepat sehingga anak terbebas dari berbagai resiko yang dapat membahayakan, apalagi My Baby kini sudah dilengkapi dengan sertifikat Halal dari LPPOM MUI,” terang Alyssa.

Sertifikasi Halal yang juga menjadi perhatian para ibu ditanggapi positif oleh Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim. Lukmanul menegaskan, produk yang memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI adalah produk yang telah terjamin dari sisi kemurnian bahan, proses pembuatan, kualitas, serta mutunya. Tentunya menjadi lebih aman dan tidak membahayakan. “Kami sangat menyambut baik inisiatif dari My Baby untuk melengkapi produknya dengan sertifikat Halal dari LPPOM MUI. Kami berharap hal ini dapat sekaligus mendorong merek produk perawatan bayi lainnya agar dapat mengikuti My Baby untuk melengkapi produknya dengan sertifikat halal,” jelas Lukmanul.

My Baby produksi PT Barclay Products, menyediakan kebutuhan para ibu dalam merawat buah hatinya. Sebagai merek yang sudah beredar di pasaran lebih dari 30 tahun, My Baby menyediakan rangkaian produk lengkap yang digunakan dalam memudahkan merawat bayi. Rangkaian tersebut dibagi menjadi kategori toiletries berupa powder (bedak), shampoo, sabun, lotion, cologne dan hair lotion, lalu kategori treatment berupa minyak telon, minyak telon plus, minyak kayu putih plus, skin protective lotion dan diaper rash cream (krim untuk menghindari iritasi akibat popok) dan selanjutnya kategori household seperti pembersih botol susu, pelembut pakaian bayi, hand sanitizer dan liquid detergent. (***)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)