RMC 810, Ban Khusus Motor Sport 150 dan 250 cc

PT Gajah (GT) Tbk, produsen ban IRC Tire di Indonesia, meluncurkan ban radial khusus untuk motor sport 150 cc dan 250 cc. Ban baru yang bernama RMC 810 ini diluncurkan di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017). RMC 810 adalah ban dengan konsep all round radial tire, ban yang memberikan performa dan pengendalian maksimal baik di jalan kering atau basah dan bisa dipakai untuk sepeda motor harian.Gajah Tunggal

Menurut Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire GT, perkembangan sepeda motor sport, khususnya di kelas 150 cc dan 250 cc, sangat positif. Dan, inilah peluang bagi GT untuk masuk dan meluncurkan produk ban berkualitas. Pasar sepeda motor sport sangat positif. Dan, juga pasar ban terus tumbuh seiring dengan tumbuhnya pasar tersebut,” katanya.

RMC 180, tambah Arijanto, dibangun dengan basis ban IRC RX-01, ban OEM yang telah dipakai pada sepeda motor Yamaha R25, Honda CBR250RR, dan Kawasaki Ninja 250. Ban, ini kemudian disempurnakan menjadi ban yang lebih andal ketimbang ban seri sebelumnya.

Satoshi Akatsuka, Head of Product Development IRC Japan, mengatakan, RMC 180 memiliki beberapa kelebihan, antara lain, mudah dikendarai, stabil di semua kecepatan, kekakuan yang tepat, nyaman dikendarai, dan grip yang baik di semua kondisi jalan. "Konstruksi ban radial bersudut 90 derajat dan menggunakan lapisan serat baja, sehingga memiliki pengendalian yang baik. Spesifikasi ban disesuaikan dengan pabrikan motor sport merek Jepang," katanya

Dengan kelebihan ini ban ini ban bisa dipacu dengan kecepatan 210 kilometer per jam. Dan, diharapkan ban tersebut diapresiasi para pemotor serta dapat digunakan pada 300 ribu unit motor yang tersebar di Tanah Air.

RMC 180 sebetulnya terdapat delapan ukuran ban yakni tiga untuk ban depan, lima untuk ban belakang. Namun, sejauh ini yang telah siap dan juga sudah dipasarkan di Jakarta baru tiga. Ban depan 110, ban belakang 140 dan 150. Harga ban depan ukuran 110 Rp 730 ribu, ban belakang ukuran 140 Rp 970 ribu, dan ban belakang 150 Rp 1,010 juta.

RMC 180, sudah bisa diperoleh di toko-toko ban dan agen-agen penjualan ban IRC di bandung, Jakarta dan Surabaya. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)