RNI Produksi Oxygen Generator untuk Pasien Covid-19

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI memproduksi oxygen generator untuk memenuhi kebutuhan oksigen dalam negeri. Melalui anak usahanya, Mitra Rajawali Banjaran (MRB) perseroan memproduksi alat Hype Oxygen Generator yang dapat memproduksi gas oksigen secara mandiri mulai dari tipe 02G-50 yang mampu memproduksi oksigen 50liter/menit, tipe 02G-100 dengan kemampuan produksi oksigen 100liter/menit.

Lebih jauh, perseroan juga meluncurkan tipe 02G-200 dengan kemampuan oksigen 200 liter/menit, tipe 02G-300 dengan kapasitas produksi oksigen 300 liter/menit, dan tipe 02G-500 dengan produksi oksigen 500 liter/menit.  “inovasi Alkes Oxygen generator ini mampu membuat pabrik oksigen secara mandiri di setiap Rumah Sakit tanpa bergantung dengan metode PSA (Pressure Swing Adsorption),” kata Direktur Utama RNI , Arief Prasetyo Adi.

Metode tersebut, menurutnya, memisahkan kandungan Nitrogen dari Udara, sehingga tercipta Oksigen dengan Purity 93% (+/- 2%) sesuai standard medis World Health Organization (WHO). Inovasi tersebut dilakukan pada Kuartal II/2021 dan beberapa Rumah Sakit telah melakukan pemesanan mulai  type 50 Liter/ menit hingga type 200 liter/ menit.

Oxygen Generator tersebut, menurut Arief, merupakan alat yang direkomendasikan WHO dalam pemenuhan kebutuhan Oxigen untuk penanganan Covid 19. “RNI group siap melakukan pengadaan alkes Oxygen Generator dengan kapasitas produksi 5 unit/1,5 bulan Hype Oxygen Generator,” kata dia menambahkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)