Rohto Tunjukkan ke Mitra Bisnis Pentingnya Riset dan Pengembangan | SWA.co.id

Rohto Tunjukkan ke Mitra Bisnis Pentingnya Riset dan Pengembangan

Jepang dikenal sebagai negara yang rakyatnya memiliki umur panjang. PT Rohto Laboratories Indonesia (Rohto) ingin menunjukkan secara langsung pentingnya mengutamakan kesehatan agar bisa hidup lebih panjang di Jepang secara langsung ke pusat riset dan pengembangan Rohto Pharmaceuticals Co, Ltd.

Masaya Saito selaku Wakil Presiden Eksekutif Rohto Pharmaceuticals Co, Ltd Jepang mengungkapkan bagaimana kontribusi Rohto dalam mengupayakan pentingnya kesehatan masyarakat. “Memang benar bahwa harapan hidup di Jepang meningkat, tetapi di atas itu, Rohto berusaha untuk memperpanjang harapan hidup sehat, sehingga orang dapat memenuhi hidup mereka dalam keadaan sejahtera,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Saito, Rohto terlibat dalam beragam penelitian dan pengembangan serta kegiatan kontribusi sosial untuk menjaga kesehatan fisik, mental, dan sosial selama mungkin. Dan meninjau kehidupan dasar dalam rutinitas sehari-hari adalah yang paling penting.

“Ketika berbicara tentang kesehatan, tidak hanya obat-obatan yang bisa menjadi topik. Itulah sebabnya kami mencoba pengobatan regeneratif, yang juga melibatkan makanan sebagai bisnis. Dari setiap aspek kesehatan dan kecantikan, kami menawarkan konsep "perawatan diri" melalui semua produk dan layanan kami,” kata Saito.

Dia menambahkan bahwa di Jepang, Rohto Pharmaceuticals lebih memiliki kesan yang kuat sebagai perusahaan perawatan mata. Namun, sebenarnya sejak tahun 2000-an, 60% fokus Rohto ada di bisnis perawatan kulit.

Saito memaparkan bagaimana sejarah, asal-usul Rohto yang bisnisnya dimulai dari obat gastrointestinal yang disebut Ikatsu. Kemudian ke obat tetes mata sebagai solusi untuk penyakit mata yang lazim pada saat itu. "Teknologi ini diterapkan pada perawatan kulit, dan sistem budidaya steril untuk obat tetes mata digunakan untuk pindah ke pengobatan regeneratif,” kata Saito.

Dia mengungkapkan, sekarang, penemuan dari pengobatan regeneratif dapat digunakan untuk perawatan mata dan perawatan kulit. Sementara pengembangan penelitian perawatan mata, Rohto menemukan pendekatan baru sebagai suplemen. “Secara eksternal, mungkin melihat segmen bisnis yang berbeda, tetapi pada kenyataannya, masing-masing terhubung erat bersama,” tambahnya.

Dalam upaya menunjukan secara langsung dedikasi Rohto dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan setianya melalui produk-produknya, digelar kegiatan Rohto Lab goes Japan di bulan Juni 2023 ini. Rohto Lab goes Japan yang digagas PT Rohto Laboratories Indonesia merupakan bentuk apresiasi kepada para distributor, grosir dan outlet (toko kosmetik) di Indonesia yang berhasil mencapai target penjualan dalam kurun waktu 1 tahun. Mereka diundang untuk mengunjungi pusat Research & Development Rohto dan pabrik di Jepang secara langsung, sekaligus melihat proses produksi dari Rohto.

Tham Mukdaya Massidy, Presiden Direktur PT Rohto Laboratories Indonesia mengungkapkan rasa senangnya karena Rohto sangat dikenali dan diminati di Indonesia. Menurutnya, semua itu berkat dukungan dari banyak pihak terutama customer loyal di Indonesia. “Kami juga akan berusaha untuk selalu menghadirkan produk-produk terbaik yang bermanfaat dan bisa dicintai oleh pelanggan,” ujarnya,

PT Rohto Laboratories Indonesia adalah perusahaan multinasional dalam industri farmasi dan kosmetik, dimana merupakan anak perusahaan dari Rohto Pharmaceuticals Co, Ltd, yang berbasis di Jepang.

“Dengan melakukan riset dan inovasi setiap tahunnya, Rohto akan selalu menciptakan produk terbaik dan bermanfaat yang bisa dicintai masyarakat. Maka dari itu, selain memiliki pabrik sendiri Rohto juga menyediakan lembaga riset sendiri di Jepang,” tambah Mukdaya.

Melalui kunjungan Rohto Research Village di Kyoto ini, Rohto memperlihatkan beberapa area proses Research & Development untuk produk skincare ternama dari Rohto, diantaranya Hada Labo dan Skin Aqua. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pabrik Rohto yang terletak di Ueno Techno Center, dengan memperlihatkan proses produksi produk-produk yang telah beredar di pasaran, seperti Hada Labo, Skin Aqua, dan Rohto Eye Drops.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)