Royal Lounge Nutriclub Bantu Orangtua Didik Anak di Era VUCA

Tidak mudah menjadi orangtua generasi alpha. Generasi yang tumbuh di era VUCA, yang penuh ketidakpastian, kompleks dan ambigu. Nutrilon Royal merek susu pertumbuhan di bawah Grup Danone memastikan hadir di setiap era kehidupan, dengan menghadirkan Royal Lounge Nutriclub.

Vega Gupta, Senior Brand Manager Nutrilon Royal, menjelaskan, Nutrilon Royal memberikan komitmen penuh untuk membantu orang tua mendampingi anak, menjadikan mereka generasi resilient secara fisik dan mental. Untuk itulah, dihadirkan Royal Lounge Nutriclub.

Anak-anak yang tumbuh di era VUCA akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dari luar, mulai dari isu sosial sampai perubahan iklim, tidak terkecuali tantangan dari dalam diri anak itu sendiri.

Oleh karena itu, selain kemampuan akademis, anak perlu diasah sejak dini untuk memiliki ketangguhan. Selain ketangguhan dari sisi fisik berupa daya tahan tubuh yang kuat, penanaman karakter sejak dini juga perlu dilakukan. Karakter ini dinamakan dengan resilient, yaitu kemampuan untuk menghadapi tantangan serta memiliki mental untuk bangkit jika menemui kegagalan.

“Pemahaman akan pentingnya karakter resilient ini sangat perlu untuk disebarkan ke banyak orang tua Indonesia. Oleh karena itu, hari inikami menghadirkan berbagai acara edukasi kepada para orang tua di Royal Lounge Nutriclub. Mulai dari konsultasi secara langsung dengan para ahli, sharing session dengan Celebrity Mama, hingga berbagai permainan edukatif yang menjadi sarana pemberian stimulus bagi si Kecil untuk mengembangkan karakter resilient-nya,” ujarnya saat acara pembukaan Royal Lounge Nutriclub di Surabaya Jawa Timur (12/11/2019).

Memberikan edukasi langsung beserta contohnya di Royal Lounge Nutriclub adalah tujuan utama dari acara ini karena  karakter resilient bukanlah sebuah bawaan dari lahir, melainkan membutuhkan peran serta orang tua untuk secara konsisten mendukung pembentukannya sejak dini dan dimulai dari lingkungan terdekat.

Nadia Mulya, artis dan seorang ibumengakui praktik parenting atau pola asuh di masa lalu dan saat ini sangat berbeda. Banyak teknologi, cara, dan pandangan baru yang mempengaruhi kesiapan fisik dan mental anak-anak kita.

“Sebagai orang tua, hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah dengan mendukung persiapan dan ketangguhan fisik dan mental si Kecil. Salah satunya adalah memberikan nutrisi seimbang untuk mendukung daya tahan tubuh dan mengasah karakter resilient si Kecil agar ia siap hadapi masa depan,” ungkapnya.

Nadya Pramesrani, M. Psi., Psikolog Keluarga dari Rumah Dandelion memaparkan berdasarkan penelitian dalam 50 tahun terakhir ditemukan bahwa masa anak-anak usia dini ini adalah waktu yang paling tepat dalam memahami dan mengembangkan resiliensi.

“Salah satu caranya adalah melalui pengalaman yang bermakna atau purposeful exposure. Artinya, orang tua dengan sengaja memberikan tantangan-tantangan yang sesuai dengan usia dan kapasitas anak agar tahu batas dirinya sampai mana, kemampuan dirinya sampai mana, dan apa yang ia miliki untuk menghadapi masalah. Hal ini perlu dilakukan agar si Kecil terbiasa menghadapi tantangan dan ketidakpastian dan fokus pada cara penyelesaian yang paling efektif,” imbuhnya.

Nutriclub melalui kegiatan Royal Lounge Nutriclub mengajak para orang tua untuk mengenal apa itu karakter resilient, pentingnya karakter tersebut, berbagi pengalaman dengan sesama orang tua, hingga sesi konsultasi secara langsung bersama para ahli. Untuk anak-anak, ada beragam permainan digital dan analog untuk latih karakter resilient yang difasilitasi dan dikembangkan secara langsung bersama para psikolog keluarga dari Rumah Dandelion.

Selain itu, dilaksanakan juga aktivitas seru yang bertujuan untuk mempererat bonding bagi orang tua dan si Kecil dan juga memperkuat pemahaman bahwa penanaman karakter anak dimulai dari orang tua.

Selain melakukan edukasi dan purposeful exposure di Pakuwon Mall, Surabaya, Nutriclub juga memiliki informasi dan edukasi lengkap melalui laman nutrilonclub.id juga di akun Instagram susu ini.

Tak hanya informasi seputar nutrisi dan stimulasi untuk si Kecil, ada beberapa alat bantu berupa tes yang bisa membantu Mama dan Papa. Dimulai dari Tes Resiliensi untuk asah ketangguhan si Kecil, Baby Cost Calculator untuk perhitungan perencanaan kebutuhan si Kecil, dan Alergi Expert untuk deteksi resiko alergi si Kecil sejak dini. Semua tes ini bisa digunakan untuk siapkan si Kecil mencapai kesuksesannya di masa depan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)