Ruang Virtual Joox untuk Komunitas dan Konten Creator

Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia (tengah atas) dalam acara Peluncuran Joox Room

Sebagai upaya memperkuat brand sebagai Social and Entertainment Discovery Platform, Joox memperkenalkan Joox Room. Melalui ruang kumpul daring ini, Joox ingin memperluas target pengguna bukan hanya penikmat musik, tetapi juga komunitas dan pembuat konten kreatif.

“Penggunaan media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi, namun untuk berbagi informasi, konten hiburan, serta untuk menemukan dan ditemukan oleh teman maupun komunitas baru,” Yuanita Agata, Head of Marketing Joo Indonesia dalam acara peluncuran ruang kumpul virtual tersebut hari ini (19/08/2021).

Joox Room merupakan ruang kumpul virtual yang memungkinkan pengguna menemukan hal baru, mulai dari musik, teman, dan pengalaman baru. “Fitur ini memperkuat komitmen kami untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi para penikmat musik, musisi, komunitas, serta pembuat konten kreatif,” kata Yuanita.

Dalam room yang disediakan, terdapat fitur audio, video atau chat. Adapun ruang virtual ini akan bisa menampung 27 pembicara dan 15.000 orang dalam waktu bersamaan. Untuk mengakses Rooms, pengguna bisa masuk ke halaman utama aplikasi Joox, lalu klik Rooms.  Setelah masuk ke halaman utama Rooms, pengguna dapat melihat seluruh ruangan (room) yang terbuka untuk umum. Kemudian, klik tombol join di salah satu Room dan pengguna langsung dapat mendengar dan ikut perbincangan melalui audio, video, kolom chat, dan request lagu.

Setiap pengguna juga dapat membuat Room sendiri untuk berbagai serta menemukan berbagai hal baru dan komunitas baru. Selain fitur Room, Joox juga menawarkan fitur video pendek yakni Joox Buzz. Peter May, Head of Joox Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mencoba untuk membangun komunitas, namun dengan tetap menghadirkan musik bagi para penikmatnya.

“Ke depan, kami tidak hanya ingin berkolaborasi dengan artis dan musisi, tetapi juga dengan para komunitas, kreator dan pengguna untuk mendukung ekosistem industri kreatif Indonesia,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)