Ruparupa.com Berikan Fasilitas STPOS untuk Pengalaman Belanja Praktis

Fitur STPOS memungkinkan pelanggan yang belanja di website atau aplikasi Ruparupa.com dapat mengambil produk yang dibeli di toko terdekat kapan saja

Ruparupa.com terus berinovasi untuk memudahkan pelanggan dalam berbelanja. Salah satunya menghadirkan fasilitas Store Pick-Up Service (STPOS) untuk pengalaman belanja yang praktis dan menyenangkan. Fitur ini memungkinkan pelanggan yang belanja di website atau aplikasi seluler dapat mengambil produk yang dibeli di toko terdekat kapan saja.

Jadi, pembeli bisa memilih produk dan order secara online berikut pembayarannya, lalu mengambil barang bisa dilakukan di toko terdekat yang dipilih pelanggan. Kelebihan fasilitas ini untuk membantu konsumen yang terburu-buru dalam mendapatkan produk yang dibeli di  e-commerce jaringan Kawan Lama Group itu. Misalnya  Krisbow, Ace Hardware, Informa Electronics, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Ataru, dan sebagainya.

Mengusung konsep omni-channel, pelanggan dapat menikmati kemudahan berbelanja kapan dan di mana pun. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat belanja di Ruparupa.com. Misalnya potongan harga, cashback, diskon pembayaran, cicilan, pengiriman instan, sampai gratis ongkos kirim.

Budiono Darmawan, Chief Marketing Officer Ruparupa.com menjelaskan, mekanisme menggunakan fasilitas STPOS. Mula-mula mengunduh aplikasi Ruparupa.com. Setelah itu, pilih produk, mengisi alamat pengiriman, dan memilih voucher diskon, dan pilih metode pengiriman barang. Apakah ingin dikirim ke rumah, atau diambil sendiri ke toko lewat fasilitas STOPS.

“Kita dapat memadukan penngiriman dari beberapa produk, sebagian dikirimkan langsung ke rumah, sedangkan produk sisanya diambil langsung ke toko terdekat menggunakan fasilitas STOPS. Untuk menggunakan fasilitas STOPS ini, kita perlu memilih opsi pengambilan langsung ke toko terdekat. Nantinya, aplikasi Ruparupa akan memberikan beberapa toko terdekat yang bisa dikunjungi untuk mengambil produk,” jelasnya.

Namun, Budiono mengingatkan, jika produk sedang tidak tersedia di toko terdekat, maka kita akan disarankan untuk memilih pengiriman langsung ke rumah lewat kurir. Menarikanya, transaksi belanja menggunakan fasilitas STOPS tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Setelah memilih toko terdekat, selesaikan transaksi dan lakukan pembayaran produk. Nantinya, kita akan menerima update lewat surel atau aplikasi tersebut.

Untuk produk yang diambil sendiri di toko melalui fasilitas STOPS, kita hanya perlu menunggu produk selesai dikemas, serta menunggu kiriman kode unik lewat email. Fungsi kode unik ini untuk mengambil pesanan di kasir gerai ritel Kawan Lama Group. Pembeli cukup menunjukkan QR Code kepada representative di Pick up Point untuk verifikasi pesanan, atau menggunakan kode berupa angka jika QR Code tidak muncul.

Simpan kode unik tersebut dan segera kunjungi gerai Krisbow, Ace, Informas, Informa Electronics, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Krisbow, Ataru, atau gerai terdekat yang sudah dipilih. Setelah sampai di gerai, kita hanya perlu menginfokan ke petugas kalau ingin mengambil barang pesanan. Selanjutnya,  kita akan diarahkan ke kasir dan bisa langsung menginfokan saja QR Code atau nomor pesanan.

“Hingga sekarang, sudah 50% pengguna Ruparupa.com pernah menggunakan fitur STOPS. Beberapa produk yang sering dibeli menggunakan fitur STOPS, adalah lampu bohlam, makanan hewan, kursi taman, pengharum ruangan, pel dan aksesori, pelindung lantai, meja tamu, aksesori meja makan, aksesori kamar mandi, kipas angin dan aksesori lainnya,” dia menguraikan.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)