Rute Baru Scoot untuk Palembang-Singapura

Chief Commercial Officer (CCO) Scoot, Vinod Kannan menjelaskan penambahan rute baru Scoot.

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah dari Singapore Airlines Group, merilis rute baru Palembang-Singapura.

Rute terbaru dengan frekuensi penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu ini akan mulai beroperasi pada 23 November 2017 dengan pesawat A320. Melalui rute ini, Scoot menambah jaringannya di Indonesia menjadi empat kota, termasuk Denpasar, Jakarta, dan Surabaya.

Menurut CEO Scoot, Lee Lik Hsin, potensi besar pasar Indonesia diperkuat dengan kehadiran Scoot. Tambahan rute Palembang-Singapura (Selasa, Kamis Sabtu, Minggu), menyusul tiga rute yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia, bukti keseriusan dalam memperluas dan membangun brand Scoot di kawasan ini.

"Bagi wisatawan dari Indonesia, ini berarti lebih banyak pilihan perjalanan yang terjangkau selain Singapura dan produk yang menarik dengan nilai yang lebih besar," ujarnya.

Scoot mulai beroperasi pada Juni 2012 dan bergabung dengan Tigerair Singapore pada bulan Juli 2017.  Semua rute Tigerair kini beroperasi di bawah Scoot yang melayani penerbangan tujuan di Asia Pasifik dan sekitarnya melalui Singapura, termasuk Arab Saudi, Australia, Tiongkok, India, Yunani, dan nantinya Amerika Serikat .

Tak hanya rute Palembang-Singapura, Scoot juga akan menambah frekuensi penerbangan antara Singapura dan Denpasar, Bali menjadi tiga kali dalam sehari dengan pesawat A320.

Menurut Chief Commercial Officer (CCO) Scoot, Vinod Kannan, hal ini diinisiasi karena permintaan pasar yang meningkat, penerbangan harian terbaru ini akan berangkat dari Singapura pada tengah hari dan tiba di Denpasar pada sore hari. Penerbangan ke dan dari Surabaya juga akan meningkat dari enam kali dalam seminggu menjadi tujuh kali dalam seminggu. “Scoot akan meningkatkan penerbangannya ke Indonesia menjadi 53 penerbangan pulang pergi setiap minggunya, meningkat dari 41 kali saat ini,” ungkapnya.

Pada Juni 2018, jaringan Scoot akan melakukan ekspansi dengan menambah 64 destinasi di 17 negara. Rencana ini ditandai dengan peluncuran  lima destinasi terbaru, yaitu Kuching, Kuantan, Harbin, Honolulu, dan Palembang. Untuk keseriusan rencana ekspansi yang cepat, Scoot mengoperasikan 15 armada 787 Dreamliner dan 23 armada Airbus A320, dengan tambahan lima armada Boeing 787 Dreamliners dan 39 armada Airbus A320neo yang masih dalam status pemesanan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)