Rute Baru Wings Air untuk Destinasi Batam

Lion Air

Selain sebagai kota bisnis dan industri, Batam kini telah menjelma dengan menawarkan tempat wisata untuk dikunjungi. Pelancong semakin banyak menemukan beragam destinasi wisata, kuliner dan terkenal  dengan surganya belanja.

Batam juga menempatkan posisi sebagai destinasi baru dengan potensi tersendiri yang berdekatan dengan Singapura. Wings Air, Lion Air Group, kini menyediakan cara mudah melancong ke Batam efektif 11 Agustus 2018. Pembukaan rute baru ini menghubungkan Batam – Inhu melalui Rengat dan dilayani pergi pulang (PP) dengan frekuensi satu kali setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Layanan perdana akan dimulai dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri (BTH) pukul 12.30 WIB, Wings Air menggunakan nomor IW1708 dan pesawat dijadwalkan mendarat pukul 13.35 WIB di Bandar Udara Japura (RGT) yang berlokasi di Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu. Untuk penerbangan kembali, Wings Air bernomor IW1707 akan lepas landas dari Japura pada 13.55 WIB, kemudian tiba di Hang Nadim pukul 15.05 WIB.

Untuk penerbangan dengan rute ini, Wings Air menggunakan pesawat asal Perancis tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600. Armada berkapasitas 72 kursi ini sangat handal dikelasnya, cocok menerbangi rute pendek dan dilengkapi interior kabin terbaik, sehingga menjadikan pengalaman terbang semakin berkesan. Menurut Direktur Operasional Wings Air, Redi Irawan mengungkapkan bahwa Wings Air akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik untuk menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota.

Hal ini menjadi bagian komitmen Wings Air guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses dalam percepatan distribusi barang ataupun logistik. “Untuk tahap awal, Wings Air melayani empat kali selama sepekan, namun kami akan terus melakukan evaluasi market, apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi,” ungkap Redi.

Penerbangan rute terbaru ini diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di Batam serta Indragiri Hulu. Wings Air akan melengkapi transportasi yang ada sekarang sekaligus memberikan alternatif baru bagi penduduk lokal ketika melakukan perjalanan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)