Saat di Mancanegara Temukan Makanan Halal Via HHWT

Microsoft memperkenalkan wisatawan kepada Sofia, sebuah chatbot yang dapat membantu wisatawan muslim menemukan sajian halal di luar negeri.

Bersama Have Halal, Will Travel (HHWT), Sofia akan berada di platform konten yang merekomendasikan wisatawan muslim menemukan makanan halal.

HHWT menghadirkan setiap rekomendasinya dari komunitas kontributor berbagai belahan dunia, seperti London hingga Bangkok. HHWT kini menjangkau lebih dari sembilan juta Muslim di Singapura, Malaysia, dan Indonesia setiap bulannya, memberikan informasi yang berharga untuk membantu setiap wisatawan merencanakan perjalanannya ke destinasi-destinasi populer seperti Hong Kong, Jepang, London, Melbourne, dan Korea Selatan.

Menggabungkan teknologi awan Azure dari Microsoft dan teknologi Language Understanding Intelligence Services (LUIS), chatbot Sofia di HHWT kini dapat menjawab hampir semua pertanyaan yang para wisatawan tanyakan melalui platform tersebut setiap hari. Chatbot ini online selama 24 jam dalam 7 hari, membantu setiap wisatawan dengan pertanyaan- pertanyaan mereka dari berbagai belahan dunia, tidak terbatas oleh zona waktu di mana mereka berada.

Dengan Sofia, tim HHWT kini dapat secara signifikan meningkatkan tingkat engagement mereka dengan penggunanya setiap hari. “Kami menciptakan Sofia, sederhananya karena orang-orang menanyakan kepada kami pertanyaan-pertanyaan yang kami rasa dapat dijawab dengan mudah melalui otomasi,” ujar Mikhail Goh, Co-founder HHWT.

Dalam penciptaanya, tim HHWT menggunakan peralatan yang sudah ada yang disediakan Microsoft pada awan untuk menciptakan Sofia, dengan bantuan mitra teknologi PleoData. Platform awan Azure hadir dengan application programming interface (API) untuk QnA Maker sebagai fondasi untuk membuat jawaban pada pertanyaan yang sering ditanyakan.

“Teknologi ini memungkinkan perusahaan apapun untuk bisa membuat sebuah chatbot yang berfungsi, hanya dalam waktu kurang dari 7 hari kerja, yang mana merupakan sebuah kemampuan yang cukup luar biasa,” ungkap Rachel Tan, Direktur Pengelola PleoData. Saat ini, Sofia memiliki kemampuan yang dikenal sebagai decision tree yang memungkinkan setiap pengguna untuk mempersempit jawaban yang mereka cari.

HHWT juga bekerja sama dengan badan-badan pariwisata dari berbagai negara di seluruh dunia dan brand-brand global untuk menjangkau komunitas Muslim. HHWT terus-menerus mempelajari dan mencoba mengenal audiensnya dengan lebih baik. Platform online ini sedang berkembang jauh melebihi sekedar pencarian makanan saja.

Pada waktu yang sama, mereka juga bekerja dengan setiap mitranya untuk menyediakan fitur-fitur fungsional seperti kemampuan untuk melakukan transaksi pemesanan dan pembayaran perjalanan pada situs web.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)