Safar - Metranet Ramaikan Bisnis Marketplace Umroh

PT Safar Anugerah Indonesia (Safar), perusahaan travel technology, meluncurkan aplikasi online marketplace untuk perjalanan umroh.

Aplikasi Safar menyediakan tiga jenis layanan yaitu online marketplace sebagai penyedia ragam biro perjalanan umroh, travel management system yang mengelola data ketersediaan paket umrah secara lengkap, dan travel assistance yang merupakan pendampingan kepada calon jamaah selama proses perjalanan umroh.

Andang Sentanu, CEO Safar, mengatakan, aplikasi online marketplace ini mengedepankan komitmen agar umroh menjadi gampang dan aman, karena dilengkapi fitur jaminan keamanan transaksi bagi mitra travel dan calon jamaah. “Pengguna dapat mencari paket umroh dengan langkah mudah serta proses pembelian ringkas dan cepat. Dana dari jamaah akan tersimpan aman di joint account yang hanya bisa dicairkan ketika mitra travel telah menyelesaikan tanggung jawabnya pada jamaah,” ujar Andang.

Andang menjelaskan, proses screening mitra travel dilakukan secara internal mulai dari pengecekan data di Kementerian Agama, penetapan kandidat (shortlisting) dan pendekatan langsung ke mitra potensial. Sampai saat ini Safar sudah memiliki 11 mitra travel, dan sampai akhir 2019 menargetkan memiliki 50 mitra travel dari seluruh Indonesia.

“Sebagai middle man, kami perlu menjaga kepercayaan dari sisi Jemaah dan mitra travel. Karenanya fokus kami saat ini menjalin komunikasi personal kepada calon mitra travel dan masyarakat tentang layanan kami. Ke depan, Safar akan roadshow ke kota-kota lain,” jelasnya.

Dalam peluncuran ini, Safar menggandeng PT Metranet, salah satu anak perusahaan Telkom Group, yang fokus bisnisnya monetisasi industri online seperti konten mobile, commerce, online ticketing, dan social network game. Dalam kerja sama ini, Metranet berperan sebagai partner untuk pengembangan strategi pemasaran dan sosialisasi produk Safar ke berbagai calon mitra serta konsumen.

“Melalui platform digital advertising kami, pendistribusian iklan digital Safar dapat menyasar ke target audiens yang tepat sesuai profil Safar. Kami akan boost penetrasi ke daerah-daerah. Akuisisi market dahulu, dan analisis data,” ujar Setyo Budianto, Digital Consumer Director PT Metranet.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)