Sambut Dirgahayu RI ke 71, Film Ini Diluncurkan di Malaysia

Mimpi anak bangsa film

Momen Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati pada 17 Agustus 2016, semakin bermakna bagi anak-anak Indonesia dengan kehadiran sebuah film berlatar perjuangan seorang anak dari keluarga sederhana dari Pulau Batam beberapa dekade yang lalu.

Film bergenre keluarga dengan judul 'Mimpi Anak Pulau' ini, menawarkan semangat perjuangan belajar di sekolah. Bahwa seberat apapun halangan untuk mendapat pendidikan tak menyurutkan semangat-anak-anak dari pesisir pantai Nongsa, Pulau Batam untuk terus berjuang.

Film yang digarap oleh Nadienne Batam Production dan Studiopro 1226 Jakarta ini, secara resmi diputar secara serentak di biskop di Tanah Air. Film ini juga akan ditayangkan di negara serumpun seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darrusalam.

Executive Producer Mimpi Anak Pulau, Indra Sudirman, menjelaskan, film tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Abidah El Khalieqy, penulis ‘Perempuan Berkalung Sorban’. Sebagaimana kisah nyata yang dituliskan dalam novel tersebut, film Mimpi Anak Pulau menceritakan kisah nyata kehidupan dan perjuangan seorang anak di Pulau Batam, kepulauan Riau yang bernama Gani Lasa, yang kini telah menjadi tokoh inspiratif, tidak hanya di Pulau Batam, tetapi bagi masyarakat Kepulauan Riau.

“Film ini sengaja dihadirkan pada momen yang tepat, yakni jelang peringatan 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia, sehingga menjadi persembahan bagi bangsa karena nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam film ini bertujuan menginspirasi anak-anak di seluruh Indonesia, tidak terkecuali mereka yang jauh dari kota besar,” ungkap Indra saat peluncuran Film Mimpi Anak Pulau di Jakarta.

Sementara itu, Kiki Nuriswan sang sutradara menjelaskan, film bergenre biografi drama ini sengaja mengambil setting lokasi sesuai aslinya di Batam, karena film ini memiliki makna penting bagi masyarakat Batam. Terutama bagi orang tua agar tidak menyerah dan terus berusaha menyekolahkan anaknya dengan segala daya dan upaya.

Film Mimpi Anak Pulau memang memberikan pesan-pesan penting terkait dengan nilai-nilai moral yang secara teknis film ini tidak bisa dibandingkan dengan film-film lain yang juga mungkin dibintangi banyak artis ternama. “Pesan moralnya bahwa sukses itu adalah hak semua orang tidak terkecuali, tinggal bagaimana orang itu mau berusaha mencapai cita-citanya di tengah tantangan yang ada,” ujar Indra. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)