Sambut Mudik, Pegipegi Luncurkan 4 Fitur Baru

Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza dan ad of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi, Ryan Kartawidjaja di Multivision Tower

Dalam menyambut momen mudik Lebaran 2019, platorm reservasi online Pegipegi, meluncurkan empat fitur baru untuk melayani pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta yakni online check-in, online refund, paylater, dan travel insurance.

Fitur baru tersebut diluncurkan untuk menjawab kebutuhan angkutan mudik yang semakin meningkat menjelang libur Lebaran 2019. Berdasarkan data potensi angkutan Lebaran 2019, Kementerian Perhubungan memprediksi total pemudik tahun ini mencapai 18,29 juta orang. Adapun pemudik yang menggunakan pesawat sebanyak 5,78 juta orang atau meningkat 3,2%. Sementara yang menggunakan kereta api sebanyak 6,45 juta orang atau meningkat 3,4%.

Corporate Communications Manager Pegipegi, Busyra Oryza, menyampaikan lima destinasi terbanyak berdasarkan pertumbuhan year on year untuk pemesanan selama mudik 2019 dibandingkan periode sebelumnya adalah Padang naik 20%, Yogyakarta naik 21%, Medan naik 24%, Surabaya 46%, dan Makassar 74%.

Fitur online check-in memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menghindari keterlambatan saat check-in di bandara, karena biasanya volume penumpang akan meningkat pada masa ini dan mengakibatkan antrian panjang. Pelanggan juga dimudahkan dalam hal pembayaran melalui PayLater dari Kredivo sehingga dapat mencicil hingga 12 bulan. Fitur travel insurance yang akan memberikan perlindungan untuk keterlambatan hingga kecelakaan diri. Kemudian jika pelanggan pada akhirnya perlu membatalkan perjalanan, fitur online refund dapat dilakukan melalui aplikasi Pegipegi.

“Fitur-fitur tersebut akan terus ada di Pegipegi meski setelah program mudik usai,” kata Busyra di Multivision Tower, Jakarta, (15/5/2019).

Selain pengenalan fitur tersebut, Pegipegi juga memberikan diskon yang hingga 144% selama periode 13 Mei - 9 Juni 2019, pelanggan bisa mendapatkan promo tiket pesawat dengan diskon sampai dengan 64% dan promo hotel dengan diskon sampai dengan 80%. Serta selama bulan Ramadan dari tanggal 6 Mei hingga 4 Juni 2019, Pegipegi akan mendonasikan sebagian dari transaksi tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta sebesar Rp500 - 5.000 untuk mereka yang membutuhkan bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Pada kesempatan yang sama, Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, menyampaikan, “Di periode Ramadan kali ini kami menggandeng banyak partner dari hotel, bank, dan lembaga nirlaba untuk bergabung bersama menyukseskan mudik Lebaran 2019.”

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)