Sambut Ramadhan, Indosat Optimalkan Kapasitas Jaringan

Menyambut bulan Ramadan di tengah pandemi COVID-19 memiliki kendala tersendiri. Mulai dari larangan mudik, hingga anjuran berkomunikasi melalui telepon atau video. Mengikuti kondisi tersebut, Indosat Ooredoo akan mengoptimalkan kapasitas jaringannya untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia, di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini dengan menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan," jelas Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo dalam siaran pers (23/4/2020)

Indosat Ooredoo telah melakukan optimalisasi tersebut sejak penerapan belajar dan bekerja dari rumah (work from home). Kebutuhan telekomunikasi mengalami peningkatan trafik data sekitar 24% dan trafik telpon sekitar 11% dibandingkan hari biasa. Dengan Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan yakni YouTube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Secara umum, Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan kapasitas layanannnya. Layanan data telah ditingkatkan sekitar 60% untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasinya. Optimalisasi ini akan terus ditingkatkan dengan prediksi meningkat sebesar 20% dibanding hari normal.

"Kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang yang penting. Kami berharap semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” lanjut Vikram.

Indosat Ooredoo telah mengoptimalkan jaringan datanya di berbagai area. Mulai dari pemukiman Jabotabek, serta area tujuan mudik. Dalam pulau Jawa yakni dari Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, sampai dengan Banyuwangi. Sedangkan di luar pulau Jawa, yakni dari Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar.

Pemantauan kualitas jaringan dan layanan tersebut akan berada dilakukan Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Keduanya juga akan memantau lebih dari 400 titik dengan lebih dari 1500 karyawan. Sehingga kualitas jaringan dapat terjaga selama Ramadhan dan Lebaran.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)