Samsung Bidik Potensi Pasar Army BTS

Galaxy S20+ Edisi Spesial BTS

Bagi penggemar Kpop, grup boyband BTS tentu tidak asing lagi. Memiliki penggemar super fanatik, yang menjadikan mereka menasbihkan diri untuk tidak menjadi penggemar grup lain. Menamakan diri Army BTS, jumlah penggemar berat grup menyanyi yang terdiri dari 7 cowok yang piawai menyanyi dan menari ini untuk Indonesia saja mencapai 3 juta penggemar.

Maka itu tidak heran jika kemudian Samsung, melalui flagship ponselnya Galaxy S20+, menghadirkan Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition. "Kami hanya menyediakan jumlah yang limited saja di Indonesia, jadi memang tidak semua Army BTS bisa mendapatkannya," ungkap Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) di Raffles Hotel (06/07/2020).

Produk ini baru akan sampai di tangan pemesan pada 9 Juli nanti, bertepatan dengan hari ulang tahun Army BTS. Namun sebelumnya mereka sudah lebih dulu melakukan pre-order pada 15 Juni sampai 5 Juli 2020 untuk bis amendapatkan Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition.

Galaxy S20+ edisi khusus BTS ini menghadirkan pengalaman yang unik dan autentik bagi penggemar grup band ini. "Mereka bukan saja ganteng, tapi juga lengkap, lagu-lagunya bagus, bisa menyanti, liriknya menginspirasi. Dan BTS ini memiliki perjalanan panjang hingga memiliki fans based fanatik bukan saja di Korea Selatan negeri asal grup ini, tapi juga sampai Amerika dan Indonesia. Di Amerika saja pengggemarnya sampai 2 juta, Indonesia 3 juta, dan Korsel 2 juta," papar Taufik.

Jadi Army BTS di Indonesia jumlahnya tertinggi di seluruh dunia, bahkan dibanding negara asalnya. Sayangnya Taufik menolak menyebut berapa target penjualan dari 3 juta Army BTS yang dianggap sebagai potential buyer tersebut. Dia hanya menyebut, jumlanya sangat terbatas.

Dijadikannya BTS sebagai ikon Galaxy S20+, setelah sebelumnya Samsung menunjuk Blackpink, girlband asal Korea juga untuk ponsel seri A, karena berbagai potensi besar yang dimiliki boyband ini. "Mereka bukan saja berhasil mencetak lagu hits, tapi juga album terhits. BTS pernah didaulat sebagai Most preordered album di Korea Selatan sepanjang waktu, Biggest debut dan sebagainya," jelasnya.

Galaxy S20+ edisi BTS ini dibanderol Rp 17,5 jutaan, sedangkan Galaxy Buds+ edisi BTS dijual Rp 3 jutaa. Keduanya hadir khususnya mereka para social expressor dan tentu saja para Army serta mereka yg ingin mengabadikan pengalaman, momen dan berbagi konten autentik dengan teknologi terbaik,

Tampilan ponsel ini didesain otentik yang memadukan lapisan kaca berwarna ungu dan eksterior berbahan metal. Sedangkan Galaxy Buds+ BTS Edition beserta charging case-nya juga hadir dalam balutan warna ungu, serta logo BTS dan hati ungu yang ikonik. "Untuk edisi khusu BTS ini lebih doff berwarna ungu. Mengapa ungu? Karena BTS mengungkapkan I love you dengan cara berbeda yaitu I purple you," ungkap Taufik.

Galaxy Buds+ edisi BTS

Secara spesifik, semua keunggulan yang ada pada Galaxy S20+ juga bisa dinikmati pengguna Galaxy S20+ edisi spesial BTS, seperti kemampuan space zoom, single take, juga 8K video snap. Namun ada tambahan fitur yang paling diidam-idamkan para Army BTS yaitu kehadiran fitur XR Snapshot. Fitur yang baru aktif pada 9 Juli dan hanya ada di Galaxy S20+ edisi BTS ini, akan memanjakan para Army BTS dengan berbagai snapshot ketujuh anggota BTS terkini.

"Tentu saja ini sesuatu yang sangat berharga bagi para Army, untuk mendapatkan foto terbaru BTS mereka rela berburu kemana pun. Bahkan di Galaxy S20+ edisi BTS ini ada 7 photo card anggotanya," ujarnya.

Menurut Taufik, bagi konsumen Indonesia yang belum berkesempatan mengikuti pre order Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition, Samsung akan membuka kesempatan untuk mereka yang ingin membeli perangkat ini secara langsung dengan jumlah terbatas di laman Samsung mulai 9 Juli 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)