Samsung.com Mudahkan Konsumen Belanja Online

(kiri) Sintara Nyotowijoyo, Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia; Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (ke-2 dr kiri)

Hasil riset PricewaterhouseCoopers (PwC) mengenai Perilaku Konsumen dan Layanan E-commerce di Indonesia menunjukkan, sekitar 36% konsumen Indonesia membeli produk secara online setiap bulannya dengan rata-rata pertumbuhan transaksi mencapai 21% per tahun.

Sebesar 41% di antaranya menghabiskan waktu mereka di platform belanja online untuk membeli barang-barang elektronik atau teknologi dan gadget. Tren ini menjadi dasar Samsung Electronics Indonesia untuk menghadirkan Samsung.com, sebuah platform belanja online gadget dan elektronik  yang telah diluncurkan sejak 9 Januari 2019.

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Elvira Jakub mengungkapkan, Samsung.com Shop hadir untuk menginspirasi konsumen sesuai kebutuhan mereka dengan memaksimalkan produk dalam kehidupan sehari-hari.

“Samsung memahami bahwa konsumen Indonesia sudah fasih berbelanja secara online, tidak terkecuali dalam membeli perangkat gadget seperti ponsel serta barang elektronik lainnya. Samsung.com Shop hadir dengan berbagai konten yang dapat menginspirasi konsumen dalam memilih produk yang sedang mereka butuhkan dan membantu mereka memanfaatkan produk Samsung secara maksimal,” katanya.

Lebih lanjut Elvira menyampaikan, di tahun 2018 lebih dari 60 juta unique visitor mengakses Samsung.com, dengan pertumbuhan mencapai 12% per tahun. Kemudian, 85% visitor diklaim akan kembali mengunjungi Samsung.com dalam kurun waktu satu bulan. Pengunjungnya pun didominasi oleh masyarakat Jakarta sekitar 50%, kota-kota lain di Pulau Jawa sekitar 33%, dan luar Pulau Jawa sebesar 17%.

Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Sintara Nyotowijoyo menuturkan, “Potensi dari market sendiri masih begitu besar, kalau dilihat tahun 2016 total market di kisaran US$8,62 Miliar, dan diestimasi pertumbuhan di 2022 nanti mencapai US$14,4 Miliar atau 67%. Kita bisa harapkan dari ranah ini dan kita terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Sintara menambahkan, Samsung.com menawarkan berbagai fitur yang diperlukan dalam berbelanja online yang mencakup sistem pembayaran, pengiriman barang, asuransi, dan sistem tracking produk setelah pembelian. Khusus pembelian Samsung mobile, pengiriman tidak dikenakan biaya  ke seluruh Indonesia.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)