Samsung Galaxy Note10 dan 10+ Meluncur di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia eluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta. Digadang-gadang sebagai smartphone powerful generation, produk baru ini teknologi yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya.

Jaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, smartphone powerful generation ini dapat menunjang ragam pekerjaan dan tetap mendapatkan pengalaman entertainment terbaik. "Menurut kami, sebuah powerphone harus dapat menghadirkan inovasi yang mengintegrasikan fitur, perangkat, dan ekosistem sehingga konsumen merasakan pengalaan mobile yang lebih seamless dan terdepan," ungkapnya.

Menegaskan klaim powerphone, Galaxy Note10 dan 10+ mengedepankan the power of design, the power of creativity, the power of productivity, dan the power of performance.

Galaxy Note 10 hadir dalam dua ukuran, sehingga konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan. Cinematic Infinity Display berukuran 6.3 inci dan 6.8 inci disematkan dalam dua jenis Galaxy Note terbaru ini. Warna-warna cantik yaitu Aura Glow, Aura White, dan Aura Black juga dihadirkan sebagai tampilan menawan produk ini.

Perbedaan Galaxy Note 10 dan 10+ dari generasi sebelumnya yaitu stabilizer kamera yang lebih mumpuni yang dapat mendeteksi kecepatan dan guncangan sehingga footage lebih stabil. Warna yang mencolok dan lebih nyata juga menjadi keunggulan Galaxy Note 10 dan 10+ karena kualitas grafik yang meningkat 44% dibandingkan Galaxy Note 9.

Untuk mendukung kreativitas konten kreator, video editor yang selevel dengan video editor profesional pada laptop juga disematkan pada Galaxy Note 10 dan 10+. Bahkan, Adobe Premier Rush juga dapat digunakan di perangkat ini tanpa tersendat karena telah didukung oleh kekuatan RAM 8GB dan 12GB. Kapasitas penyimpanan pun tak perlu diragukan.

Menyeimbangi kelompok masyarakat dengan produktivitas dan mobilitas tinggi, Galaxy Note 10 dan 10+ turut menghadirkan fitur andalannya. Artis Dian Sastrowardoyo misalnya, yang mengaku sangat dimudahkan dengan fitur Samsung Dex dan beberapa fitur lainnya.

"Samsung Dex memudahkan saya untuk memindahkan file dari samrtphone ke laptop atau sebaliknya. Lalu kalau saya mau presentasi, saya tidak perlu bawa laptop. Saya tinggai menghubungkan Galaxy Note 10 dengan monitor. Selain itu, S Pen dengan fitur handwriting-to-text mempermudah saya untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks digital," papar Dian.

Dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W juga merupakan keunggulan smartphone terbaru ini. Tak hanya itu, Galaxy Note10 dan 10+ dilengkapi juga oleh fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia yang memberikan kinerja optimal gaming.

Elvira Jakub, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, Samsung tidak pernah mengkomparasi pangsa pasar dengan negara lain. Menurutnya, yang patut dijadikan evaluasi produk adalah market share.

Terkait strategi pemasaran, Elvira mengatakan yang lebih dulu ditinjau adalah keinginan dan kebutuhan konsumen. “Kami sudah melihat bahwa pengguna Note Series menginginkan ukuran layar yang lebih kecil. Untuk itu, pada generasi Note Series selanjutnya kami menghadirkan ukuran yang sesuai permintaan," ungkap dia.

Kehadiran generasi terbaru Note
Series diakui Elvira ternyata tidak mengganggu target konsumen untuk
seri lainnya. Note Series ditujukan oleh konsumen dengan mobilitas
dan produktivitas tinggi, sementara saudaranya yaitu S Series
ditujukan untuk konsumen yang mengedepankan lifestyle. Bagi Samsung,
konsumen selalu menjadi core sebelum
peluncuran suatu produk. Inovasi bukan dari segi produk, tapi hingga
servis.

“Akhir tahun lalu kami mengeluarkan 24/7 servis via Whatsapp. Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan dari konsumen di mana yang namanya anak muda selalu ingin cepat,” papar Elvira.

Varian yang paling cepat terjual pada Galaxy note 10+ 512 GB dengan warna Aura Glow. Sejauh ini, Samsung masih menjadi market leader smarphone dengan penguasaan pasar 50% dan penguasaan pasar smartphone premium (smartphone di atas US$ 600) sebesar 66%.

Samsung Galaxy Note10 dan 10+ masing-masing dibanderol dengan harga Rp 13.999 juta dan Rp 14.699 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Samsung

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)