Samsung Hadirkan Ponsel Pintar Terbaru untuk Social Expressor

Samsung Electronics Co., Ltd. menghadrikan ponsel pintar terbarunya di awal tahun 2021 yaitu Galaxy S21 dan Galaxy S21 plus. Seri S terbaru ini, ditujukan untuk para social expressor, yang bukan saja memperhatikan keandalan ponsel pintar yang digunakan tapi juga desain yang menunjang penampilan.

Galaxy S21 series yang diluncurkan di Indonesia pada 19 Januari 2021 ini memiliki kekuatan desain ikonik, kamera kelas profesional serta prosesor paling canggih. “Kita hidup di dunia yang mobile-first, begitu banyak dari kita yang bekerja dari jarak jauh dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, kami ingin menghadirkan pengalaman smartphone yang memenuhi kebutuhan multimedia yang tinggi dari rutinitas kita yang terus berubah,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics. 

Ia melanjutkan, dihadirkannya Galaxy S21 Series ini merupakan cara Samsung memahami pentingnya pilihan, terutama di masa sekarang, bahwa konsumen memiliki kebebasan untuk memilih perangkat terbaik untuk gaya dan kebutuhannya. Selama lebih dari satu dekade, seri Galaxy S telah menghadirkan pengalaman seluler andalan yang inovatif bagi orang-orang yang mengandalkan ponsel cerdas mereka untuk berekspresi, terhubung, dan mendapatkan hiburan.

M.Taufiq Furqan, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menjelaskan dalam konferensi virtual kemarin, bahwa Galaxy S21 dirancang untuk mereka yang menginginkan desain ringan dan layar 6,2 inci yang compact. Galaxy S21 + menampilkan layar 6,7 inci yang diperluas dan baterai yang lebih besar, cocok untuk para marathon-gamer dan binge-watchers.

Samsung masih mengandalkan kekuatan gambar dan video dari seri S terbarunya ini. Namun kali ini,  housing kamera Contour Cut baru enyatu dengan mulus ke dalam bingkai logam perangkat untuk tampilan lebih ramping. Galaxy S21 melanjutkan tradisi kamera legendaris Samsung dengan penyempurnaan kelas pro dan inovasi video yang memungkinkan pengguna dengan berbagai tingkat keahlian untuk mendapatkan bidikan terbaik.

Kamera triple-lens-pro-grade bertenaga AI yang dimiliki oleh Galaxy S21 dan Galaxy S21 + dirancang untuk saat-saat ketika kita ingin lebih intens dan memiliki kontrol yang lebih kreatif. Sistem kamera secara intuitif menilai dan menyesuaikan dengan pemandangan untuk memastikan kita dapat menangkap segalanya di lingkungan sekitar  dengan sempurna.

Zoom lock  di Galaxy S21 series ini meminimalkan getaran dan menangkap gambar yang lebih jelas pada zoom 30x, dengan memanfaatkan AI untuk menjaga titik fokus kita tetap di tengah bingkai. Selain itu, kekuatan pemrosesan yang ditingkatkan berarti memungkinkan untuk mendapat gambar yang cerah bahkan dalam kegelapan.

Perekaman 8K yang ditingkatkan memungkinkan pengguna Galaxy S21 Series mengambil gambar yang jernih dari footage video 8K ponsel ini, sehingga pengguna dapat menangkap semua aksi langsung dan mendapatkan gambar yang menonjol setiap kali merekam. Dalam kondisi cepat  atau bergelombang, rekaman yang diambil akan tetap mulus dengan video Super Steady, pada 60fps. Director’s View Baru memungkinkan pengguna melihat, beralih, dan memilih bidikan terbaik untuk menceritakan kisah terbaiknya.

Dengan kekuatan AI, fitur Single Take yang populer memungkinkan pengguna menangkap berbagai format foto dan video dengan satu ketukan. Ini telah ditingkatkan dengan pengaturan video gaya pro baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo, yang memungkinkan pengguna fokus pada aksi yang paling menarik dalam stills dan highlight reel yang menakjubkan. Menurut Taufiq, dengan hasil foto dan video terbaik tersebut, pengguna akan dengan mudah membagikannya tanpa harus repot mengambil ulang dan kehilangan momen terbaik bagi para social expressor.

Taufiq juga menjelaskan kalau Galaxy S21 memperkenalkan alat baru untuk melindungi dan memantau privasi . Ponsel ini dirancang untuk digunakan dengan perangkat Galaxy lain dan dengan SmartThings Find, ini dapat membantu pengguna dengan cepat dan mudah menemukan lokasi perangkat Galaxy yang kompatibel bahkan saat sedang offline.

"Ketika kita meninggalkan perangkat di ruangan lain, di bawah kursi mobil atau bahkan di kota yang sama sekali berbeda, SmartThings Find akan mengarahkan pengguna Galaxy 21 series ke arah yang benar," papar Taufiq.

Semua konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21 Series akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin diawasi.

Dengan berbagai kekuatan tersebut, Taufiq memastikan bahwa Galaxy S21 Series sudah ready untuk jaringan 5G. "Kami pikir sudah saatnya, karena Indonesia secara bertahap sedang beralih dari 4G ke 5G," ujarnya. Untuk diketahui, Samsung Electronics sudah menggelar pre-order Galaxy S21 Series sejak 14 Januari 2021 dengan harga mulai Rp 15 jutaan dan Rp 19 jutaan untuk Galaxy S21 Ultra.

Namun dengan harga tersebut, konsumen harus menerima keputusan Samsung Electronics yang tidak lagi menyertakan kepala (adapter) charger dan earphone di paket penjualan. Samsung hanya akan menyertakan kabel USB-Type C dalam kotak penjualan Galaxy S21 Series untuk pengisian daya dan transfer data. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan asal Korea Selatan itu pada bisnis yang berkelanjutan (sustainability business).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)