Samsung Perluas Segmen Live di Dua Galaxy A Terbaru

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan lagi rangkaian terbaru dari Galaxy A Series, yaitu Galaxy A20s dan 30s. Masih untuk mengakomodasi para Live Generation mulai dari Live-content, -gaming, -streaming, hingga -payment.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa sejak awal tahun 2019, Samsung menyasar generasi milenial, di mana sebelumnya Samsung meluncurkan Galaxy A80. Dua rangkaian terbaru ini semakin memperlebar fungsi Live yang dibutuhkan generasi tersebut.

“Kami sejak awal tahun memang menyasar Live Generation, yaitu anak muda yang sering live vlogging, Instagram stories, yotube live. Sekarang kami melebarkan lagi, jadi Live nya tidak lagi hanya untuk media sosial tetapi juga untuk game yang live. Kemudian ditambah juga untuk live payment,” ujarnya.

Irfan menerangkan, Samsung memahami bahwa kemampuan kamera masih menjadi andalan untuk membuat konten live, maka Galaxy A20s membenamkan triple camera dengan kemampuan Live Focus, kualitas audio dari Dolby Atmos, hingga performa all day battery 4.000 mAh. Sedangkan, Galaxy A30s dilengkapi fitur AI Gaming Booster untuk pengalaman bermain Live-gaming yang mulus dan layar yang sensitif, dan fitur NFC untuk pengalaman Live-payment seperti mengisi saldo uang elektronik.

Triple camera Galaxy A20s adalah 13+8+5MP dengan kemampuan Live Focus pada Ultrawide camera. Selain itu, menggunakan layar yang lebih besar yaitu 6.5-inch HD+ (720x1560) PLS untuk memberikan pengalaman menonton video live streaming lebih luas. Serta dilengkapi dengan On-Screen Fingerprint serta Face Recognition.

Sementara itu untuk A30s didukung dengan AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan. Irfan menjelaskan, fitur NFC untuk pertama kalinya hadir pada varian Galaxy A30s yang sekaligus menjawab tren pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia yang telah bertumbuh pesat.

Adapun terkait harga, Galaxy A20s flash sale pada tanggal 26 – 28 September 2019 dibanderol seharga Rp. 2.499.000 untuk kapasitas RAM 3GB, dan Rp. 2.799.000 untuk RAM 4GB. Galaxy A20s tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hijau, merah, dan hitam. Lalu Galaxy A30s dengan kapasitas 4GB RAM dan internal memory 64GB dibanderol seharga Rp. 3.299.000 dalam tiga pilihan warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)