Samsung Tonjolkan Fitur Live di Seri Galaxy A

DJ Koh, President and CEO, IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics. (dok. Samsung)

Untuk menjawab kebutuhan konsumen dari generasi yang berbeda, khususnya pada usia yang lebih muda serta lebih cepat dalam menerima suatu inovasi baru, sejak September lalu Samsung mengumumkan perubahan strategi mobile mereka.

Menurut DJ Koh, President and CEO IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics,  generasi yang dikenal sebagai Generasi Z ini turut menyumbang 40% dari permintaan perangkat mobile pada dekade berikutnya.

“Kami belajar banyak dari mereka. Satu hal yang pasti, kami melihat pergerakan dari 'era selfie' ke 'era of live'. ‘Live’ mendorong pertumbuhan video seluler menjadi sangat cepat dan belum pernah terjadi sebelumnya, misalnya, konsumsi video live diperkirakan akan meningkat sebesar 870%, yang merupakan 78% dari total trafik data seluler pada tahun 2021,” dalam keterangan tertulis Koh, (8/7).

Generasi baru ini membeli perangkat mobile untuk berbagi, mengobrol, dan menonton konten: 92% melakukannya di saluran media sosial, 86% menggunakan untuk obrolan dan pesan instan, dan 85% untuk melihat dan berbagi video.

Kurang dari setahun setelah mengumumkan strategi baru Samsung, Samsung memperkenalkan kelahiran kembali Galaxy A – rangkaian smartphone yang dibangun untuk era komunikasi baru, yang disebut sebagai 'Era of Live'. “Portofolio yang ditingkatkan ini menghadirkan peningkatan pada hal penting sehari-hari, menawarkan teknologi terbaru, dan pada akhirnya memberikan pilihan bagi semua orang, baik pengguna ponsel pertama atau value-seekers yang mencari fitur hebat dengan harga terjangkau,” kata Koh.

Galaxy A berada di dalam ekosistem Galaxy sehingga pengguna dapat memperluas pengalaman mobile mereka dengan lancar dan mudah. One UI memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman yang sama dengan perangkat Samsung lainnya. Portofolio Galaxy A yang baru terdiri dari berbagai pilihan perangkat dengan spesifikasi dan variasi harga.

Upaya Samsung, lanjut Koh, tidak akan berhenti disini. “Dengan memanfaatkan kekuatan 5G dan AI, kami akan merintis generasi baru dari pengalaman yang immersive, personal, dan cerdas. Pengalaman yang menjangkau setiap perangkat, platform, dan merek. Galaxy A adalah tonggak sejarah yang menarik di sepanjang perjalanan penting ini. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang dilakukan pengguna dengan perangkat baru ini.” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)