Sanitizer Jepang Ini Serius Garap Pasar Indonesia

Vires Seven mencoba peruntungannya di pasar Indonesia dengan menghadirkan produk-produk sanitizer. Keseriusan Vires Seven ditunjukkan dengan sertifikasi halal MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang didapatnya sebelum masuk pasar Indonesia.

Perusahaan  asal Jepang ini  bergerak di bidang kesehatan, khususnya sanitezer. Menurut Shigetoshi Okada, General Manager Vires Seven, pasar Indonesia sangat penting mengingat besarnya penduduk. “Kami masuk pasar Indonesia sejak November 2017, tapi tiga bulan sebelum masuk Indonesia, kami berupaya mendapat sertifikasi halal dari MUI. Tim sertifikasi pergi ke Jepang untuk melakukan tes,” katanya di sela-sela pameran produknya di  International Modern Cleaning & Textile Care Exhibition 2018 (Expo Clean & Laundry 2018) yang dilaksanakan di JIEXPO Kemayoran (27/03/2018)

Menurut Shigetoshi, besarnya populasi muslim Indonesia, maka itu penting mendapatkan sertifikasi halal MUI. “Sertifikasi halal MUI itu bisa masuk ke negara muslim lain,  sulit didapat, makanya setelah Indonesia kami juga akan masuk ke negara-negara Islam lain,” imbuhnya.

Berbeda dengan produk yang sudah hadir di Indonesia, produk yang ditawarkan sangat efektif membunuh bakteri dan virus.  Vires Seven merupakan asam lemah hipoklorit yang aman terhadap kulit dan badan, meleyapkan masalah kuman untuk menjaga lingkungan bersih dan memberikan performa anti virus yang kuat. “Keunggulan kami bebas alkohol,” tegasnya mengklaim.

Keunggulan bersaing lain, Shigetoshi mengaku, produknya tidak hanya berfungsi hand sanitiezer semata, tetapi juga bisa digunakan untuk penghilang bau tidak sedap dan penyegar ruangan. Produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan toilet dan helm, menghilangkan bau rokok dan kaki,  dan menjaga steril lemari pakaian dan masih banyak lagi.

"Vires Seven sudah diakui oleh profesional, aman dan mampu menghilangkan bau dan bisa diaplikasikan di berbagai tempat. Produk ini adalah pensteril yang aman bagi manusia dan hewan peliharaan. Tidak hanya di rumah, Vires Seven juga telah digunakan di instansi umum seperti klinik perawatan, penitipan anak, alat-alat kedokteran, industri makanan dan lingkungan profesional lainnya. Juga telah terbukti sebagai anti bakteri dan virus, serta mampu mengurai sumber bau yang berasal dari kuman,” ujarnya.

Di bawah bendera PT Kibo Trading,  produk ini bisa menjadi solusi  masalah kesehatan di Indonesia. “Srategi marketing bisnis kami mempunyai rencana berekspansi lebih luas lagi ke berbagai kota besar di Indonesia. Kami telah memulai memasarkan produk Vires Seven dengan membagikan sampling produk sejak bulan Oktober lalu ke berbagai instansi terkait di wilayah Jabodetabek, khususnya dimulai dari komunitas perusahaan Jepang yang ada di sini,” katanya.

Ditambahkan Imelda Sutardja, Sales Manager Vires Seven Indonesia, sejauh ini tanggapan mereka terhadap Vires Seven cukup bagus dan mereka tertarik membeli produk inii. Dengan jumlah penduduk yang sangat besar, pihaknya yakin akan potensi pasar bisnis produk kesehatan di Indonesia.  Produk yang akan masuk di Indonesia antara lain Vires Seven botol spray 500ml, botol mini (100ml), Vires Seven pompa da nisi ulang (500ml),Vires Seven Ultrasonic Nebulizer. Vires Seven cairan khusus Ultra Sonic Nebulizer (1 kotak untuk 1 bulan), Vires Seven wadah kubus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)