SAP Leonardo IoT, Jadikan Perusahaan Cerdas

SAP perkenalkan layanan Leonarno IoT

SAP memperkenalkan layanan terbaru SAP Leonardo Internet of Things (IoT), teknologi menyeluruh yang menjadikan dan mendorong transformasi digital untuk Industrial IoT dan Industri 4.0. 

Selain itu, SAP juga mengumumkan interoperabilitas cloud-to-cloud dari SAP Leonardo IoT dengan Microsoft Azure IoT Hub, menyajikan pilihan konektivitas dan pengelolaan perangkat kepada para penggunanya. Dengan layanan bersama ini SAP berkomitmen memberikan ekosistem yang kuat untuk IoT dan memahami nilai yang diberikan mitranya kepada para pelanggannya.

SAP diposisikan secara unik untuk menyatukan data IoT dengan proses bisnis. Dengan SAP Leonardo IoT, pengguna dapat meningkatkan produktivitas, mendefinisikan kembali pengalaman pelanggan mereka dan menumbuhkan arus pendapatan mereka. 

Hal tersebut memungkinkan pula pengguna untuk menanamkan IoT ke dalam lini bisnis, meningkatkan aplikasi bisnis dengan teknologi IoT dan mengembangkan model bisnis baru berdasarkan data baru yang dihasilkan oleh solusi IoT.

"SAP memberikan wawasan berharga dan mendorong hasil bisnis dengan menanamkan data IoT ke dalam proses bisnis," kata Elvira Wallis, Senior Vice President dan Global Head SAP IoT. 

Ia menambahkan, dengan peluncuran SAP Leonardo IoT, SAP memperkuat komitmennya untuk IoT khususnya IoT Industri. Menurutnya perpaduan keahlian SAP dalam aplikasi, IoT, dan pengalaman industri yang kuat, membantu pelanggan untuk mendapatkan nilai bisnis yang lebih baik dan keuntungan dalam persaingan yang lebih kuat.

SAP Leonardo IoT memungkinkan penggunanya untuk berinovasi dan meningkatkan proses bisnis menggunakan kecerdasan berbasis data dan konteks operasional dari mesin, produk, rantai pasokan, konsumen, dan para mitra.

Elvira menjelaskan keunggulan layanan ini, pertama, menggabungkan data IoT dengan data proses bisnis sehingga memungkinkan aplikasi bisnis yang tertanam di IoT dan mempercepat adopsi untuk memberikan pelanggan kemampuan dalam berinovasi dengan cepat dari dalam aplikasi bisnis. Lalu memperluas aplikasi SAP IoT yang telah tersedia untuk nilai bisnis yang lebih baik. Dan membangun solusi IoT cerdas yang baru dengan menggunakan SAP Leonardo IoT untuk menciptakan penawaran-penawaran unik dan berbeda.

"Aristoteles, platform data-as-a-service Kaiserwetter, menggunakan kemampuan SAP Leonardo IoT untuk memungkinkan para pengguna kami dalam memaksimalkan performa teknis dan keuangan dari energi terbarukan dan portofolio infrastruktur lainnya," imbuh Hanno Schoklitsch, CEO, Kaiserwetter. Caranya dengan membantu para pengguna untuk meminimalkan risiko investasi dan meningkatkan transparansi, mendorong investasi secara berkelanjutan serta berkontribusi pada perlindungan iklim global.

Kolaborasi baru ini dirancang untuk menawarkan para pelanggan menggunakan Microsoft Azure IoT Hub sebagai konektivitas dan lapisan pengelolaan perangkat untuk data telemetri IoT yang langsung diteruskan ke SAP Leonardo IoT.

Adapun SAP Leonardo IoT Edge bertujuan untuk memberikan pilihan kepada pengguna untuk memperluas dukungan dalam proses bisnis mereka secara local di atas runtime Microsoft Azure IoT Edge. Modul Essential Business Function (EBF) yang berbasis pada SAP Leonardo IoT Edgeare juga didesain untuk menjalankan incontainers pada Microsoft Azure IoT Edge, mengurangi ketergantungan pengguna pada latensi, bandwidth, dan konektivitas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)