Sarinah Dukung Anak Muda dengan Pameran Seni NFT

Sarinah merupakan ikon pusat perbelanjaan di kota Jakarta yang mampu bertahan dari masa ke masa hingga saat ini. Transformasi Sarinah yang telah rampung termasuk gedungnya di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat telah dibuka untuk umum sejak 21 Maret yang lalu. Oleh karena itu, Road to Grand Launching Sarinah sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, terutama warga DKI Jakarta.

Kini, mengikuti zaman, Sarinah meremajakan dirinya dengan mengusung konsep kekinian yang dapat menampung aspirasi dan kreatifitas anak muda. Sarinah mendukung gerakan anak bangsa dengan menyelenggarakan pameran seni dengan latar belakang Non-Fungible Token atau yang dikenal dan disingkat dengan sebutan NFT yang kini sedang booming.

NFT merupakan aset digital dengan bentuk karya seni yang sudah dikenal sebelumnya. Namun,  tidak dipungkiri bila popularitasnya naik di Indonesia pada awal 2022. NFT biasanya ditemukan dalam bentuk blockchain yaitu teknologi penyimpanan data dan diperjualbelikan di beberapa situs atau di marketplace. Pameran seni tunggal NFT oleh Arya Mularama menjadi titik awal Sarinah dalam mendukung karya-karya NFT anak bangsa lainnya serta memberi peluang untuk para kreator lokal untuk berkolaborasi dalam memamerkan karyanya.

Bekerja sama dengan Twilo Studio sebagai wadah/tempat bernaungnya para kreator lokal di bidang seni, pameran tunggal ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian program Road to Grand Launching Sarinah.  Arya Mularama atau juga dikenal sebagai Gogoporen merupakan seorang direktur artistik dan illustrator asal Jakarta yang karya seni ciptaannya bersifat surealis dan satir. Dia pun kondang sebagai salah satu illustrator NFT terbesar di Indonesia saat ini.

Direktur utama Sarinah Fetty Kwartati mengatakan bahwa salah satu ciri Sarinah adalah perwujudan ruang dan memberi nilai tambah ekonomi melalui kreatifitas seni kontemporer yang menjadi wadah kreasi maupun komunitas berkumpul. “Untuk tetap relevan, maka Sarinah terus mengikuti perkembangan jaman dan memberikan peluang bagi industri kreatif yang dinamis. Oleh karena itu, pameran ini menyuguhkan tren terkini yang sejalan dengan Transformasi Sarinah, terutama untuk menjaring pengunjung anak muda dan generasi di masa depan,” jelas Fetty.

“Pameran NFT Arya Mularama ini berlangsung di Sarinah Thamrin area Distrik Seni, mulai tanggal 24 Maret 2022 untuk tamu undangan dan dibuka untuk publik pada tanggal 25 Maret 2022 hingga 2 April 2022. Pameran bersifat gratis untuk dapat dinikmati masyakarat luas,” Fetty menguraikan.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)