Sasa Gandeng MNC Channels Gelar Kuliner Asli Nusantara

Albert Dinata, Marketing Manager PT Sasa Inti (kedua dari kiri)

Setelah sukses dengan penyedap rasa, PT Sasa Inti kini sedang gencar-gencar membranding produk santan santan. Selain penyedap rasa dan santan PT Inti Sasa juga memproduksi varian lain seperti seperti tepung bumbu, santan, dan sambal.

Salah satu strategi brandingnya dengan menggelar festival kuliner asli nusantara. PT Sasa Inti sebagai leading food company dari Indonesia bekerja sama dengan MNC Channels kembali menghadirkan “Sasa Street Food Festival” di Central Park, Jakarta Barat. "Kami mengusung tema kuliner asli nusantara, acara tersebut dimeriahkan oleh 40 tenant kuliner dengan beragam makanan khasnya," kata Albert Dinata, Manajer Pemasaran PT Sasa Inti.

Beberapa tenant yang berpartisipartisipasi pada Sasa Street Food Festival, antara lain, Empal Gentong Cirebon, Gultik Bi Sondah, Kopi Tuku, Nasi Goreng Kebuli Apjay, King of Kebab, Banagirl, Nasi Bekti, Dendeng Minang Pride, Lontong Medan Kak Putri, Pingkan Menado, dan 30 tenant lainnya.

Menurut Albert, alasan Sasa memilih kuliner asli nusantara sebagai tema umum acara ini adalah karena masakan Indonesia menggunakan santan sebagai salah satu bahan penunjang masakan. Di acara ini Sasa menghadirkan produk Sasa Santan, dengan tagline “Aslinya Santan” yang sangat identik dengan kuliner nusantara.

Ia menambahkan, kegiatan ini selain melestarikan kuliner Indonesia, juga memperkenalkan cara penggunaan produk Sasa Santan, yang bisa dikonsumsi tanpa perlu dimasak. Keunggulannya, tidak mudah pecah saat dimasak, seperti saat diolah menjadi salah satu bahan soto Betawi. Selain itu,
rasa dan aroma khas santan asli, yang bikin masakan jadi gurih dan enak.

Diakui Albert, Sasa Street Food Festival memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) dengan “Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi Secara Estafet” yang dibagikan kepada seluruh pengunjung acara Sasa Street Food Festival kali ini. Soto Betawi dipilih karena merupakan salah satu masakan asli khas Indonesia dengan kuah yang gurih dan menggunakan santan sebagai salah satu bahan dasarnya.

Sasa Street Fod Festival turut dimeriahkan oleh acara-acara seru lainnya., seperti demo masak bersama in house chef Sasa, yaitu Chef Rendy Kong. Sedangkan cooking battle yang terbuka untuk umum serta meet and greet bersama Kiko, cast film Koki Cilik 2.

Sasa Streef Food Festival kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran food influencer, ternama seperti Nex Carlos dan Magdalena, serta yang tidak kalah seru penampilan dari Maliq & D’essentials dan RAN.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)