Sasar Kaum Urban, Bosch Kenalkan Rangkaian Produk Serba Hitam

Bosch Black Collection

Dapur dengan desain yang elegan dan timeless merupakan idaman para penghuni rumah, terutama kaum urban. Bahkan, kini banyak produsen peralatan rumah tangga berlomba untuk membuat produk dengan desain sederhana namun tetap memiliki nilai estetika.

Salah satunya Bosch, produsen home appliances asal Jerman ini memperkenalkan Bosch Black Collection, rangkaian produk serba hitam yang tidak saja mementingkan kenyamanan, tetapi juga kualitas terbaik untuk menunjang kegiatan di dapur sehari-hari.

Warna gelap untuk semua koleksi kitchen appliances membuat Bosch Black Collection diklaim tidak mudah terlihat kotor, elegan dan timeless. ”Kami menyebutnya, a little black dress untuk dapur Anda,” ujar Ernestine Mikha, Kitchen Retail Manager Bosch Home Appliances Indonesia dalam Bosch Black Collection Launch di Jakarta, Kamis (19/05/2022).

Rangkaian produk terbaru dari Bosch ini terdiri dari kompor (hobs), tudung asap (hoods), oven, microwave, dishwasher dan kulkas yang bisa dipadupadankan dengan berbagai desain dapur, baik berbahan kayu (wood), stone, stainless steel maupun glass. Beragam produk ini juga dinilai cocok untuk berbagai tipe hunian, baik yang berukuran kecil (compact) maupun besar.

Anil Narula, Presiden Direktur Bosch Home Appliances di Indonesia menyampaikan, Bosch Black Collection dirancang sedemikian rupa dengan mempertimbangkan tren konsumen terbaru. Dia pun berharap rangkaian built-in kitchen appliances berwarna gelap ini dapat diterima oleh konsumen di Indonesia.

“Di Bosch, konsumen adalah prioritas kami. Rangkaian Bosch Black Collection juga hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jajaran produk klasik kami, dengan kualitas yang setara, tentunya sesuai dengan standar Bosch,” ucapnya. Adapun Bosch Black Collection telah tersedia di berbagai gerai retail di area Jabodetabek, Surabaya, Medan dan Bali, serta akan menyusul di kota besar lainnya di Indonesia.

William K Patty, Principal Interior Designer Hadiprana Design menambahkan, dapur merupakan sentra penting dalam sebuah hunian. Tidak saja berperan sebagai area memasak, dapur dapat dikategorikan sebagai jantung dari sebuah rumah dan menjadi salah satu ruangan di mana elemen interiornya saat ini menjadi perhatian khusus bagi para pemiliknya.

Menurutnya, desain, kualitas dan maintenance merupakan elemen-elemen penting dalam tren dapur saat ini. Masyarakat lebih menyukai desain yang simpel tidak terlalu berat, mudah dirawat, dan bersifat timeless.

"Saat ini yang menjadi center di rumah bukan lagi living room, tetapi dapur. Masyarakat pun lebih senang dengan tampilan yang lebih simpel, kesannya tidak ada apa-apa padahal fungsinya banyak," jelas William.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)