Satmesin Siap Mengembangkan Aplikasi Ekosistem Bisnis Food Beverage

"Sejak keterbukaan dunia berkat internet dan budaya, jenis makanan dari negara lain terasa semakin dominan masuk ke Indonesia. Ini membuat bisnis food & beverage tidak akan pernah tergerus zaman dan terus berkembang. Peluang selalu terbuka untuk orang-orang yang berani bergerak di bidang ini," ujar Indra Skom, Pendiri & CEO Satmesin.

Untuk itu, Indra optimistis bisnis yang dia tekuni akan memliki prospek yang menjanjikan di masa depan. Satmesin adalah perusahaan distributor alat pengolah makanan dan minuman, yang menyediakan ribuan jenis alat usaha food & beverage (F&B) dari merek lokal sampai internasional. Area distribusinya tidak hanya konsumen lokal, tapi juga dipercaya pelanggan di luar negeri.

Indra mengatakan, perusahaannya sedang melakukan inovasi dengan mengembangkan sebuah aplikasi yang akan membantu. “Satmesin sudah memiliki banyak produk dak kami sedang mengembangkan aplikasi yang berisi ekosistem F&B did alamnya. “Mulai dari alat, pemodalan, pelatihan hingga support pengembangannya. Sehingga nantinya masyarakat tidak dapat lagi memiliki alasan untuk tidak berani memulai usaha," kata Indra.

Satmesin berfokus pada inovasi mengembangkan ekosistem F&B di perusahaannya untuk membantu masyarakat khususnya para UMKM agar berani memulai, terus berkembang dan semakin maju.

"Prinsip saya, kita hidup harus terus berkembang dan memberikan manfaat kepada orang lain. Saya merasa bahagia ketika saya bisa memberikan manfaat lebih banyak, Itulah yang memotivasi saya untuk terus berinovasi dan bergerak kedepan," tukas Indra.

Menurutnya,  sekarang konsumen dapat dengan mudah mendapatkan alat usaha yang aman cepat dan tepat dengan layanan purna jual yang sudah terjamin. Dan untuk showroom Satmesin berlokasi di Rukan Golf Lake Residence, Jakarta Barat, sedangkan cabang lainnya ada di daerah Makassar, Sulawesi.

Untuk pemsaran produk, Satmesin selain memasarkan secara konvensional di toko, juga masuk ke ranah digital. Untuk jaringan toko offline ada di  Jakarta, Medan, Makassar dengan jaringan layanan purna jual yang luas. Dan untuk pemesanan secara online konsumen dapat mengakses website resmi mesinkamu.com serta marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Ke depan, Satmesin akan menjajaki kerja sama  dengan pemerintah untuk memajukan UMKM khususnya bidang kuliner untuk memperluas jaringan ekosistem dibidang F&B.

Semua produk yang dijual pun  telah melalui tahapan Research & Development dan Quality Control  dengan tujuan memberikan produk yang berkualitas dan tepat bagi konsumen. Indra berharap Satmesin dapat menjawab masalah calon pengusaha maupun pengusaha yang terkendala di pengembangan bisnisnya dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju.

"Sejak keterbukaan dunia berkat internet dan budaya, jenis makanan dari negara lain terasa semakin dominan masuk ke Indonesia. Ini membuat bisnis F&B tidak akan pernah tergerus zaman dan terus berkembang. Peluang selalu terbuka untuk orang-orang yang berani bergerak di bidang ini," katanya memberikan nasihat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)