Satu Dekade Indonesia Travel and Tourism Awards 2019/20

ITTA Foundation membuat ajang penghargaan yang diberi nama “Indonesia Travel and Tourism Awards”

Sudah 10 tahun, Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) berlayar di dunia pariwisata Indonesia, dan sampai sekarang masih menjadi salah satu pelopor ajang penghargaan untuk industri pariwisata di Indonesia. ITTA Foundation membuat ajang penghargaan yang diberi nama “Indonesia Travel and Tourism Awards” untuk meningkatkan kontribusi dunia tentang pariwisata di Indonesia.

Pada tahun ke-10 ini, Indonesia Travel and Tourism Awards hadir dengan konsep yang baru. Konsep terbaru ini memiliki 77 kategori, yang mana di tahun sebelumnya hanya menghadirkan 74 kategori, dan seluruh kategori akan diumumkan secara langsung pada saat Gala Dinner Indonesia Travel and Tourism Awards yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2019.

Tidak hanya hospitality yang berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan di Indonesia Travel and Tourism Awards tahun ini, melainkan dengan ditambahnya nominasi untuk Top Hospitality Leader dan ada 4 special kategori lainnya (Most Creative Advertising of National Tourism Organization, Most Improving of Nasional Tourism Organization, Indonesia Leading Independent Multi-Function Hall, National Organization of the Year).

Untuk menentukan pemenang, ITTA Foundation melakukan dengan cara online voting di platform Facebook (25%), Board of Advisors (BOA) (25%), dan ITTA Foundation menggunakan validasi yang dilakukan oleh Binus Business School (25%). Dengan meningkatnya jumlah kategori di tahun ke-10 ini, Indonesia Travel and Tourism Awards juga mencuri perhatian dari masyarakat untuk melakukan voting online. Indonesia Travel and Tourism Awards mendapat atensi lebih dari 61.000 para pengguna Facebook untuk ikut meramaikan voting tersebut.

Berikut sebagian jajaran Board of Advisors yang masih turut serta di ajang Indonesia Travel and Tourism Awards adalah Benny Nainggolan (Chairman of ITTA Foundation), Didien Junaedi (Ketua Umum GIPI), Gunalan (Managing Director, Dream Consultancy, Singapore), Dr. Nunung Rusmiati, M.Si (President ASITA), Arief Gunawan (Chairman of International Luxury Travel & Hospitality Alliance), Leslie Choudhury (CEO Leslie Choudhury Pte, Ltd, Singapore), Roslina (CEO Wedding and Romance Singapore), Michael Umbas (Dewan Pembina Masyarakat Sadar Wisata), Fendy Mugni (Dewan Pembina Masyarakat Sadar Wisata), Andi Azwan (Sekretaris Jendral, Masyarakat Sadar Wisata), Irfan Wahid (KEIN, Head of Working Group on Creative Industry), Hiramsyah S. Thalib (Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas).

Rangkaian Indonesia Travel and Tourism Awards 2019/2020 sudah dibuka pagi ini oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio. “Tujuan salah satu pariwisata sebagai devisa terbesar untuk negara, yang akan disusun oleh Integrated Master Plan. Pengembangan ekonomi kreatif akan terus dikembangkan dengan cara menyediakan event MICE, dan juga event tourism. Pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi tulang punggung Indonesia ke depan," jelas Wishnutama.

Panca Sarungu selaku President ITTA Foundation mengungkapkan, dengan bertambahnya usia Indonesia Travel and Tourism Awards, maka ITTA Foundation ingin melakukan sesuatu yang berbeda, yang mana salah satunya adalah lebih mengapresiasi organisasi atau institusi, travel agent, dan tidak lupa teman-teman yang sudah bekerja di belakang layar untuk memajukan industri pariwisata Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)