SCBI Pimpin Kredit Sindikasi Rp1,7 Triliun untuk CSUL Finance

Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) bersama PT Bank ANZ Indonesia, Emirates NBD PJSC cabang Singapura, dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation cabang Singapura serta delapan lembaga perbankan lain menyepakati penyaluran fasilitas kredit sindikasi kepada salah satu perusahaan multifinance  PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance).

CSUL Finance merupakan salah satu anak usaha dari PT Tiara Marga Trakindo. Total komitmen pinjaman ini mencapai  US$ 126,5 juta  atau setara dengan Rp1,7 triliun. SCBI ditunjuk sebagai Mandated Lead Arranger untuk memimpin kredit sindikasi dan mencatatkan kelebihan permintaan 1,7 kali dari total kontrak pinjaman yang sebelumnya senilai US$ 75 juta

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer SCBI, mengatakan,  kredit sindikasi ini merupakan mandat pertama yang diberikan oleh CSULfinance kepada SCBI. Strategi sindikasi disusun dengan prinsip kehati-hatian dan penjualan perdananya mencatatkan kelebihan permintaan sebanyak 1,7 kali.

"Prestasi ini didukung oleh partisipasi pinjaman yang beragam dari lintas negara dan kawasan, mulai dari Jepang, Eropa, Timur Tengah, dan para perbankan internasional, sesuai dengan tujuan kami untuk terus mendorong perdagangan dan investasi dengan memanfaatkan jangkauan distribusi global yang dimiliki SCBI," ujar Rino.

Suwandi Wiratno, Direktur Utama, CSUL Finance, menambahkan, "Fasilitas pinjaman ini akan kami pastikan disalurkan untuk pembiayaan kepada pelanggan yang memiliki reputasi dan kapasitas  baik. Kami berharap keberhasilan ini menjadi langkah awal untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi di masa akan datang.”

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)