Sederet Bisnis Kaesang Pangarep, dari Kuliner hingga Games

Kaesang Pangarep saat peresmian gerai Sang Pisang di Surabaya, Jawa Timur, 24 Maret 2018. Gerai tersebut merupakan gerai Sang Pisang pertama di Surabaya. ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Kaesang Pangarep saat peresmian gerai Sang Pisang di Surabaya, Jawa Timur, 24 Maret 2018. Gerai tersebut merupakan gerai Sang Pisang pertama di Surabaya. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dikenal sebagai pebisnis. Tak terjun ke dunia politik seperti ayahnya atau kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, serta iparnya, Bobby Nasution, dalam pelbagai wawancara Kaesang mengaku belum berminat berkecimpung di dunia yang sama.

Melalui unggahan di media sosialnya, Kaesang pun terlihat serius dalam mempromosikan bisnis-bisnisnya. Adapun bisnis tersebut terdiri atas bidang kuliner, fashion, peternakan, hingga platform pekerjaan. Berikut ini daftar bisnis yang dikelola Kaesang.

Sang Pisang

Sang Pisang merupakan salah satu bisnis kuliner Kaesang. Produk Sang Pisang berupa cemilan manis yang diolah dalam bentuk pisang nugget. Adapun gerai pertama Sang Pisang dibuka pada November 2017. 

Saat ini, Sang Pisang sudah memiliki lebih dari 50 gerai di seluruh Indonesia. Bisnis ini sudah tersebar di berbagai kota dan konon telah menyerap ribuan karyawan. Selain itu, Sang Pisang telah memperluas pasarnya sampai mancanegara, seperti di Malaysia.

Chili Pari

Chili Pari merupakan usaha kuliner yang telah berdiri sejak Desember 2010. Adapun Chili Pari merupakan usaha katering yang melayani keperluan acara-acara seremonial, seperti pesta pernikahan. Dalam olahannya, menu masakan yang disediakan katering ini berfokus pada makanan tradisional Jawa yang diracik dengan sentuhan modern. Sebelumnya ini merupakan bisnis Gibran, yang kemudian diserahkan ke Kaesang.

iColor

iColor merupakan usaha bisnis yang melayani perbaikan (service) produk Apple seperti iPhone, Macbook, iPad, dan iMac serta penjualan suku cadang dengan harga lebih terjangkau. Usaha iColor telah didirikan Kaesang sejak 2010.

Halaman Selanjutnya
Aplikasi Madhang...
Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)