Sekar Bumi Produksi Makanan Sehat dengan Cita Rasa Asia

PT Sekar Bumi Tbk., produsen makanan beku (frozen food) asli Indonesia, akan menambah berbagai macam varian masakan sehat dengan proses masak yang sangat mudah di pameran Food Hotel Indonesia 2019, JI Expo Kemayoran hall C, Jakarta Pusat.

Selam ini, perseroan memproduksi terutama makanan berbahan dasar udang, ikan, cumi-cumi dan produk makanan laut lainnya. Merek-merek yang telah ditelurkan adalah Finna sebagai umbrella brand. Lalu, merek Bumifood dan Mitraku untuk produk makanan olahan. Sedangkan merek SKB dan SKT untuk produk udang. Dan merek Sosikan untuk produk sosis ikan siap makan, dan Sekar Fuji Foods untuk produk bumbu masak.

Produk makanan olahan beku Sekar Bumi melalui Bumifood dan Mitraku yang berbahan dasar seafood meliputi berbagai macam produk dimsum, bakso, mini wonton, crispy seafood, dan lainnya. Selain itu, Sekar Bumi juga sebagai produsen value-added udang, ikan, kacang mete, dan sosis ikan siap makan. Produk-produk ini dijual di dalam negeri maupun ke pasar internasional ke Amerika, Eropa, Jepang, Korea, Australia, dan negara-negara Asia lainnya.

“Produk backbone dari Sekar Bumi adalah udang value-added SKB yang sudah mendapatkan sertifikat BAP 4-star, setiap tahap proses secara menyeluruh mulai dari penetasan (hatchery), tambak (farming), pakan hingga proses pengolahan di pabrik telah tersertifikasi Best Aquaculture Practice. Selain BAP 4-star, Sekar Bumi juga memiliki sertifikat USFDA Green Ticket, EU Number, BRC, HACCP, ISO 22:000, GMP, SNI, dan Halal dari MUI,” ujar Marketing Manager Bumifood, Tanne Budiatma.

Tanne juga menjelaskan bahwa salah satu brand yang saat ini unggul yaitu Bumifood -- berbahan dasar olahan seafood terdiri dari ikan, udang dan cumi-cumi -- meskipun pabriknya sudah memiliki mesin- mesin yang modern tetapi untuk finalisasi produk ini, masih menggunakan tenaga manusia. Jadi, bentuk produk Bumifood lebih orisinil dan otentik

Menurutnya, perusahaan yang telah berdiri sejak April 1973 ini berkomitmen dalam menyediakan produk makanan berkualitas bagi pelanggan sebagai prioritas. Sekar Bumi berkomitmen untuk menjaga kualitas semua produk yang ditawarkan sangat aman dan bermanfaat bagi konsumen. Pihaknya percaya bahwa makanan berkualitas mengarah pada peningkatan kualitas hidup sesuai dengan slogan perseroan quality food, quality life.

Semua produk makanan beku Sekar Bumi juga menggunakan teknologi IQF (Individually Quick Frozen) yang aman dan mendukung portion control. Selain itu, produk Sekar Bumi seperti Sosikan juga baik dikonsumsi anak-anak karena mengandung protein tinggi, asam amino dan omega 6-9, serta mengantongi sertifikasi SNI dan Halal MUI.

“Produk halal Sekar Bumin tidak hanya enak dan higienis, juga tanpa bahan pengawet. Produk Bumifood kini hadir merata di seluruh pasar modern di Indonesia dan bahkan dapat dibeli melalui aplikasi online,” jelas dia.

Produk-produk unggulan yang diluncurkan oleh Sekar Bumi dalam gelaran Food & Hotel Indonesia (FHI) pada 24 – 27 Juli 2019 di antaranya Crispy Mix Seafood & Mini Wonton, Udang ACS King Prawn, Colored Hakau dan Creekstone Tenderloin.

Untuk produk Crispy Mix Seafood & Mini Wonton adalah olahan seafood yang terdiri dari ikan, udang dan cumi-cumi merupakan produk unggulan dari Sekarbumi karena masih menggunakan tangan untuk membuat produk ini (human touch) buatan tangan.

Sementara udang ACS King Prawn adalah metode pertanian yang sesuai dengan standar Best Aquaculture Practice (BAP) dan berfokus pada ramah lingkungan. Pemilihan udang yang sangat ketat dan memenuhi standar seperti; produk dengan kualitas ekspor, cakupan market ke berbagai benua (Asia, Eropa, Amerika, Australia), berkualifikasi dengan beragam sertifikasi internasional, sertifikat: HACCP, GMP, BAP, FDA, BRC, Social Audit, retail audit, Halal dan proses pabrik berstandar internasional dengan teknologi mutakhir

“Kalau produk Colored Hakau adalah olahan seafood yang terdiri dari udang dan ika dengan berbagam varian yaitu original, black pepper, cheese, garlic, corn, tom yam, rendang dan green curry,” ucap Tanne menguraikan.

Sementara produk Creekstone Tenderloin menggunakan kualitas ternak sapi Farms Creekstone di Amerika lebih unggul karena memiliki sertifikasi USDA, tangan dipilih sapi Angus Hitam, perawatan hewan yang manusiawi, pakan berbasis jagung kualitas tinggi, proses canggih serta program daging sapi bersertifikat USDA.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)