Sektor Logistik Dorong Penjualan Mitsubishi Fuso

Kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia diraih melalui penjualan Mitsubishi Fuso dengan perolehan pangsa pasar sebesar 45,4% dengan volume sebanyak 23.127 unit di sepanjang Januari-September 2016. Colt Diesel di kelas light duty truck menyumbang penjualan terbesar sebanyak 21.215 unit, sedangkan Fuso di kelas medium dan heavy duty truck sebanyak 1.912 unit.

Mitsubishi Fuso dalam pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016 Mitsubishi Fuso dalam pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016

Khusus produk Colt Diesel, KTB sedang mengejar target penjualan yang ke-satu juta unit dalam waktu dekat. Populasi Colt Diesel kini telah mencapai 991.389 unit (per 30 September 2016).

Di sektor logistik/customer goods, memberikan kontribusi paling besar sekitar 50% terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25%, perkebunan dan tambang 25%.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berpartisipasi pada pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016 mengingat logistik menjadi sektor utama yang berkontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Selama pameran berlangsung, terdapat beberapa agenda di mana pengunjung dapat lebih memahami peran kendaraan niaga dalam aktivitas logistik dan supply chain. Adapun agenda yang akan dilaksanakan antara lain Business Matching Day, Asean Truck Conference, Indonesia Truck Conference, dan juga Test Drive salah satu produk Mitsubishi Fuso yaitu Tractor Head FZ 4928.

KTB yakin dengan posisi Indonesia sebagai negara penghubung jalur logistik diantara negara-negara Asia Pasifik, akan mendatangkan sejumlah investasi dan pemasukan negara yang dapat meningkatkan produktivitas industri dalam negeri. Jika Pusat Logistik Berikat (PLB) yang dicanangkan pemerintah dapat terealisasi dengan baik, maka dapat dipastikan memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai sektor, termasuk sektor kendaraan niaga yang menjadi armada transportasi dalam aktivitas logistik.

Melalui pameran ITSCL 2016, KTB berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan sektor logistik yang sedang ditata oleh pemerintah. Peresmian PLB di berbagai wilayah diharapkan menjadi sinyal positif terhadap kebangkitan industri kendaraan niaga.

Pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016 bertempat di JI – Expo Kemayoran, pada 19-21 Oktober 2016. Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan penyedia dan pengguna jasa logistik untuk memperluas peluang bisnis. Mitsubishi Fuso hadir dengan membawa tiga varian produk yang sesuai untuk keperluan logistik yaitu, Colt Diesel FE 71 Power Steering dan FE 84G HDL, yang dapat digunakan sebagai mobil box / wing box yang banyak digunakan untuk muatan logistik.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)