Selebrasi Empowering Festival 40 Tahun Bina Nusantara

Selebrasi 40 Tahun Bina Nusantara diadakan mulai tanggal 21 hingga 24 Oktober 2021 (foto: ist)

Perjalanan 40 tahun Bina Nusantara (Binus) dalam berkontribusi membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan diwarnai dengan berbagai karya, inovasi, maupun kolaborasi, manfaatnya dirasakan oleh stakeholders atau masyarakat.

Momentum ini dirangkum dalam rangkaian kegiatan acara yang bertajuk ‘Empowering Festival; Selebrasi 40 Tahun Bina Nusantara' diadakan mulai tanggal 21 hingga 24 Oktober 2021. Empowering Festival juga sebagai ungkapan syukur pergeruan tinggi swasta ini atas kepercayaan serta dukungan pemerintah, masyarakat, partner industri dan rekanan sekolah, serta seluruh Binusian yang bersinergi mewujudkan karya nyata dalam kontribusi aktif membina dan memberdayakan masyarakat untuk Indonesia yang lebih maju.

Sebagai bagian dari rangkaian Empowering Festival, diadakan seremoni pembukaan yang diadakan secara onsite terbatas diikuti secara virtual melalui Zoom dan live streaming oleh para undangan yang terdiri dari stakeholders Bina Nusantara, Binusian (terdiri dari karyawan, mahasiswa, dan alumni) serta masyarakat.

Ketua Yayasan Bina Nusantara Ir. Bernard Gunawan mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung dan menjadi saksi kontribusi perjalanan 40 tahun Binus. “Semangat membina dan memberdayakan itulah yang menjadi landasan bagi Bina Nusantara untuk dapat memberikan dampak yang berkesinambungan dan lebih besar lagi kepada negara Indonesia tercinta”, ujarnya.

Empowering Festival memiliki agenda utama yaitu diskusi yang menghadirkan narasumber Binusian yang melakukan kegiatan berdampak serta masyarakat yang mendapat manfaat dari kegiatan yang dilakukan oleh para Binusian tersebut, seperti dari Perwakilan Desa Pasir Mulia, Bandung; Desa Segaran, Karawang; UMKM Binaan, hingga Perwakilan dari Puskesmas Kecamatan Sawah Besar.

Sesi diskusi ditutup dengan closing remaks yang disampaikan oleh Stephen Wahyudi Santoso, Chief Operating Officer Bina Nusantara yang menyampaikan ucapan syukur, menghargai, dan berkomitmen atas karya, inovasi, maupun kolaborasi dalam kontribusi Binus membina dan memberdayakan masyarakat. Dalam kesempatan itu, dia memperkenalkan buku “Forty Years Journey of Fostering & Empowering Indonesia” sebagai rangkuman perjalanan Binus selama 40 tahun.

Empowering Festival diselenggarakan dari 21 hingga 24 Oktober 2021, menghadirkan pameran virtual dengan lebih dari 160 virtual booth yang akan menampilkan hasil riset, UMKM Binaan, seminar, workshop, dan lainnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)